Sabtu, 11 Juli 2020

GAYA-HIDUP

Sering Kita Jumpai, Banyak Makanan Mengandung Bahan Berbahaya! Begini Ciri-Cirinya

news24xx


Ilustrasi Bakso Ilustrasi Bakso

RIAU1.COM - Ada banyak makanan atau jajanan pasar yang menjadi favorit bagi setiap orang. Sayangnya, dari banyaknya makanan itu, ada makanan yang tidak layak untuk kita konsumsi.

Hal ini karena, tanpa kita sadari ada bahan-bahan berbahaya yang harusnya tidak dimasukkan ke dalamnya. Contohnya formalin, boraks, dan pewarna berbahaya.

Kalau bahan-bahan berbahaya ini masuk ke tubuh, bisa menimbulkan berbagai macam penyakit. Dalam jangka panjang, bahkan bisa menyebabkan kanker.

Meski begitu, kita tetap bisa mengenali ciri-cirinya seperti berikut ini.

Baca Juga: Sinopsis Film Kidnap, Aksi Seorang Ibu Menyelamatkan Anaknya dari Penculikan

www.jualbuy.com

Mi basah: Tidak lengket, lebih mengilap, akan bertahan selama dua hari dengan suhu ruangan, dan bisa bertahan lebih dari 15 hari kalau ditaruh di kulkas.

Tahu: Tekstur tahu lebih keras, kenyal tapi tidak padat, tidak akan rusak sampai 3 hari suhu ruangan dan bertahan hingga 15 hari dengan suhu kulkas.

Ikan: Warna insang ikan merah tua dan tidak cemerlang, warna ikan tidak merah segar, warna daging ikan putih bersih, dalam 3 hari tetap bagus di suhu ruangan.

Ikan Asin: Bersih dan tidak bau ikan asin, tidak ada lalat yang hinggap, tidak rusak walapun sudah satu bulan ada di tempat dengan suhu ruangan.

Bakso: Teksturnya sangat kenyal, warna lebih cenderung putih tidak kecoklatan seperti wakna daging, tidak rusak sampai 2 hari dengan suhu ruangan.

Baca Juga: Sinopsis Film The Transporter Refueled, Aksi Seorang Kurir Profesional yang Terjebak Kasus Perampokan Besar



Ayam: Tekstur kencang, tidak ada lalat yang hinggap, tidak mudah busuk sampai 2 hari kedepan dengan suhu ruangan.

Kerupuk: Teksturnya sangat renyah dan menimbulkan rasa getir saat dimakan.

Ciri-Ciri Makanan Mengandung Perwarna Berbahaya

Rhodamin B dan Methanyl yellow adalah salah satu zat pewarna yang dilarang untuk makanan dan dinyatakan sebagai bahan berbahaya.

Namun masih ada saja oknum nakal yang memasukan zat tersebut pada makanan.

Makanan yang mengandung Rhodamin B dan Methanyl yellow mempunyai ciri-ciri warna mencolok, cerah mengilap, warnanya tidak merata dan cenderung ada yang menggumpal, ada sedikit rasa pahit, ada rasa gatal setelah makan makanan dengan pewarna berbahaya.

Nah, itu dia beberapa ciri-ciri makanan yang mengandung bahan berbahaya, yang ternyata bisa jadi ada dibahan makan yang sering kamu makan.





loading...
Loading...