Selasa, 24 November 2020

GAYA-HIDUP

Benarkah VCO dan Madu Ampuh Mencegah Infeksi Virus Corona ?

news24xx


Ilustrasi madu dan VCO (Foto: Istimewa/internet) Ilustrasi madu dan VCO (Foto: Istimewa/internet)

RIAU1.COM - Kementerian Kesehatan RI tidak pernah bosan-bosannya mengimbau masyarakat untuk senantiasa menjalankan hidup bersih, menjaga daya tahan tubuh serta memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan (3M).

Tujuannya agar mampu mencegah serangan Covid-19. Khusus untuk menjaga daya tahan tubuh, salah satu caranya dengan mengkonsumsi madu dinukil dari kesehatan.kontan.co.id, Rabu, 21 Oktober 2020.

Madu dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh bila dikonsumsi secara rutin dan sewajarnya. Dikenal sejak 8 ribu tahun lalu berdasarkan temuan yang dipublikasikan dalam Iranian Journal of Basic Medical Sciences tahun 2013.

Alasannya karena setiap satu sendok makan madu, mengandung 64 kalori dan 17 gram gula termasuk fruktosa, glukosa, maltosa, dan sukrosa.

Baca Juga: Sinopsis Film Kung Fu Cult Master, Aksi Seorang Master Kung Fu Terlibat Konspirasi saat Perayaan Ulang Tahun ke-100 Kakeknya



www.jualbuy.com

Khusus untuk Glukosa, dapat diserap oleh tubuh dengan cepat dan memberikan dorongan energi langsung. Sementara fruktosa memberikan energi berkelanjutan karena diserap lebih lambat.

Bagaimana dengan VCO ?. Menurut pakar kimia agroindustri dari Universitas Tanjungpura Pontianak, Prof Dr Thamrin Usman, VCO disebut-sebut ampuh mencegah serangan virus corona.

Dikutip dari republika.co.id, alasannya karena VCO atau minyak kelapa murni mengandung lipid yang dianggap dapat berinteraksi dengan lipid membran sel virus corona.

"Salah satu cara untuk membunuh virus adalah merusak selnya. Sel bisa dirusak dengan macam-macam cara, salah satunya adalah bagaimana kita bisa membuat susunan lipid yang ada di sel itu yang tadinya teratur, menjadi tidak teratur," tuturnya.

Dengan membuat susunan lipid yang ada di membran sel menjadi tidak teratur, maka terjadi kerusakan membran sel. Karena lipid VCO bisa masuk dan berinteraksi dengan lipid membran sel pada virus, maka membran sel itu jadi rusak dan tidak berfungsi.

Baca Juga: Sinopsis Film The Hunger Games: Mockingjay Part 2, Berlanjutnya Kompetisi untuk Menentukan Hidup dan Mati

Telah di uji coba kepada pasien positif COVID-19. Beberapa pasien dalam pengawasan (PDP) dan pasien positif COVID-19 di Pontianak mengonsumsi VCO yang diberikan Thamrin Usman dan hasilnya mereka dapat sembuh.

Di era serba digital saat ini, VCO dan madu begitu mudah didapatkan tanpa harus susah-susah pergi ke luar rumah.

Penyedia madu dan VCO sekaligus Agen Resmi SR 12 Herbal & Skincare Pekanbaru, Prima Deviska menyebutkan caranya hanya dengan mengunjungi akun Instagram, Shopee, atau Facbook miliknya.

"Untuk Instagram bisa langsung di @sr12_panam_pku, Facebook ke Prima Deviska, atau Shopee di primadeviska," terangnya.

"Jika ingin berkonsultasi langsung dapat menuliskan pesan langsung di nomor Whatsapp 0823 8553 2038. Ingat, hanya pesan," tutupnya.





loading...
Loading...