Minggu, 29 November 2020

GAYA-HIDUP

Sinopsis Film Detroit, Kisah Nyata saat Kerusuhan di Amerika tahun 1957 Silam

news24xx


Film Detroit Film Detroit

RIAU1.COM - Film Detroit tayang dalam program Bioskop TransTV, Sabtu 31 Oktober 2020 malam sekitar pukul 22.00 WIB, menemani malam akhir pekan.

Film bergenre drama kriminal Amerika Serikat yang dirilis tahun 2017 ini, digarap sutradara Kathryn Bigelow berdasarkan kisah Motel Algiers saat kerusuhan Jalan 12 Detroit tahun 1967 silam.

Film ini dibintangi John Boyega, Algee Smith, Will Poulter, Jacob Latimore, Hannah Murray, Jason Mitchel, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Sinopsis Film Lake Placid 3, Berakhirnya Teror Buaya di Danau Black Amerika Serikat



www.jualbuy.com

Bermula pada tanggal 23 Juli 1967 silam, Departemen Kepolisian Wilayah Detroit sedang melakukan penggerebekan sebuah klub yang tak mempunyai izin. Kepolisian melakukan penggerebekan tersebut selama perayaan pengembalian para veteran kulit hitam setelah Perang Vietnam.

Pada saat tertangkap, massa terbentuk kemudian mulai melempari batu ke polisi yang bertugas. Mereka lalu menjarah serta membakar toko-toko yang mereka jarah tersebut. Sehingga, kerusuhan mereka mulai di jalan ke 12.

Baca Juga: Sinopsis Film 6 Days, Aksi Kelompok Militer Elit Bebaskan Sandera saat Penyerangan Kedubes Iran di London

Kemudian, gubernur George W. Romney memberikan wewenang pada pengawal Nasional Angkatan darat Michigan serta Presiden Lyndon B. Johnson juga memberikan wewenang pada pasukan terjun payung dari Angkatan darat. Wewenang tersebut untuk memasuki wilayah Detroit dan memberikan bantuan.

Hingga pada hari kedua kerusuhan, terdapat dua orang polisi yang mengejar seorang penjarah yang kabur. Kemudian dalam sinopsis film Detroit, Philips Krauss menembak mati orang tersebut tanpa perintah. Akan tetapi, Philips tetap mendapat izin tugas hingga atasannya bisa memutuskan apakah akan ada dakwaan pembunuhan.





loading...
Loading...