Sinopsis Film Room, Drama Mengharukan Seorang Wanita Bersama Anaknya yang Disandera Seorang Psikopat

Sinopsis Film Room, Drama Mengharukan Seorang Wanita Bersama Anaknya yang Disandera Seorang Psikopat

5 Desember 2020
Film Room

Film Room

RIAU1.COM - Film Room tayang dalam program Bioskop TransTV, Sabtu 5 Desember 2020 malam, sekitar pukul 22.00 WIB.

Film bergenre drama yang dirilis tahun 2015 ini digarap sutradara Lenny Abrahamson dan diproduseri oleh Ed Guiney dan David Gross.

Film ini berkisah tentang Joy Newsome (Brie Larson) yang berusia 24 tahun dan putranya yang berusia 5 tahun, Jack (Jacob Tremblay), tinggal di sebuah gudang kumuh, yang mereka sebut 'kamar'.

Mereka berbagi tempat tidur, toilet, bak mandi, televisi dan dapur yang belum sempurna; satu-satunya jendela ada di bagian langit-langit di kamar.

Mereka adalah tawanan pria yang mereka sebut 'Nick tua' (Sean Bridgers), ayah biologis Jack yang menculik Joy tujuh tahun lalu dan secara rutin memperkosanya saat Jack tidur di lemari.

Joy mencoba untuk tetap optimis demi putranya, tetapi ia menderita kekurangan gizi dan depresi. Joy membuat Jack percaya hanya kamar beserta isinya yang nyata, dan seluruh dunia hanya ada di televisi.

Nick tua mengatakan pada Joy bahwa ia telah kehilangan pekerjaannya dan mengancam bahwa ia mungkin tidak dapat membeli persediaan mereka dalam masa mendatang.

Malam itu, Jack penasaran dengan Nick tua dan berusaha keluar dari lemari, sementara Nick tua tidur bersama ibunya di tempat tidur. Joy terkejut saat terbangun dan melihat Nick tua dan Jack berinteraksi.

Joy memutuskan untuk memberitahu Jack tentang dunia luar. Jack tidak percaya dan tidak mengerti, tetapi ia juga penasaran dengan dunia luar.

Joy memalsukan sakit demam Jack, berharap Nick tua akan membawa Jack ke rumah sakit ketika ia bisa memberitahu pihak berwenang, tetapi Nick tua akan kembali keesokan harinya dengan membawa antibiotik.