5 Zodiak Ini Paling Takut dengan Kehidupan Setelah Menikah

5 Zodiak Ini Paling Takut dengan Kehidupan Setelah Menikah

28 Juli 2021
ilustrasi

ilustrasi

RIAU1.COM -Sebagian orang, kehidupan setelah menikah merupakan persoalan yang rumit. Enggak sedikit yang pada akhirnya menolak gagasan untuk menikah, sekalipun usia mereka telah memasuki usia ideal. 

Selain Sagitarius, empat zodiak ini paling takut untuk menikah. Melansir dari Kumparan berikut ulasanya. 

Pisces

Punya karakter sensitif membuat Pisces cenderung berhati-hati dalam menentukan pilihan terkait pasangan hidup mereka. Pisces takut apabila kehidupan pernikahan mereka kelak berjalan enggak seindah yang mereka bayangkan.
Kekhawatiran pasangan berubah sikap atau menunjukkan sifat asli yang enggak pernah mereka tunjukkan saat berpacaran menjadi penyebabnya. Pisces yang cenderung punya emosi labil, enggak siap ketika harus menerima perubahan itu. 

Leo

Jika Gemini cenderung meragukan diri mereka sendiri, Leo justru kerap ragu terhadap pasangan mereka. Leo dianggap sebagai tipikal pasangan yang banyak menuntut. Untuk itulah mereka cenderung memiliki lebih banyak kriteria yang perlu dipenuhi pasangan mereka sebelum memutuskan untuk menikah.

Leo enggak ubahnya seperti teman kamu yang punya kriteria berubah-ubah soal pasangan. Misalkan, jika tujuan mereka hanya berpacaran, mereka mendambakan pasangan yang rupawan. Namun, untuk melanjutkan hubungan ke tingkat serius, Leo memprioritaskan pasangan yang sudah punya kehidupan mapan.

Gemini

Seseorang dengan zodiak Gemini dikenal memiliki sifat plin-plan. Gemini merupakan gambaran seorang pasangan yang cenderung ragu-ragu dalam menentukan pilihan, termasuk ragu dalam mengambil sikap terkait rencana masa depan hubungan percintaan mereka.

Loading...

Barangkali Gemini enggak ragu terhadap pasangan. Namun, rasa ragu yang kerap Gemini hadapi adalah pada diri mereka sendiri. Gemini enggak yakin bahwa diri mereka siap untuk menikah dan menjalani kehidupan pernikahan yang menurut mereka penuh dengan kerumitan.

Aquarius

Aquarius merupakan gambaran seseorang yang cenderung mendahulukan karier mereka ketimbang urusan percintaan. Jika kamu menjumpai sosok teman yang punya prinsip untuk punya kehidupan mapan terlebih dahulu sebelum menikah, maka Aquarius adalah salah satunya.

Enggak heran apabila Aquarius cenderung dipenuhi semacam rasa khawatir apabila pada usia-usia tertentu mereka enggak kunjung mendapatkan kesuksesan yang mereka inginkan. Apabila hal itu terjadi, maka semakin sulit pula bagi Aquarius dalam meyakinkan diri mereka untuk segera menikah.

Sagitarius

Seseorang dengan zodiak Sagitarius dikenal sebagai tipikal orang yang takut untuk memiliki komitmen serius dalam hubungan percintaan. Selain itu, Sagitarius pengin memiliki lebih banyak waktu untuk menikmati masa muda mereka, entah dengan melakukan perjalanan wisata atau kegiatan lainnya.
Kehidupan percintaan Sagitarius pun lebih didominasi oleh kisah cinta yang relatif berusia pendek. Dengan kesenangan Sagitarius untuk memiliki lebih banyak kebebasan, enggak aneh apabila mereka cenderung enggan untuk menikah dalam usia yang relatif ideal bagi kebanyakan orang.