Satgas AT dan Densus 88 Tangkap 3 Terduga Teroris di Riau Jelang Natal dan Tahun Baru

Satgas AT dan Densus 88 Tangkap 3 Terduga Teroris di Riau Jelang Natal dan Tahun Baru

21 Desember 2018
Kapolda Riau Irjen Widodo Eko Prihastopo

Kapolda Riau Irjen Widodo Eko Prihastopo

RIAU1.COM -Satgas Anti Teror Polda Riau yang bekerja sama dengan Densus 88 Anti Teror, menangkap tiga orang yang diduga berkaitan dengan kegiatan terorisme. Penangkapan dilakukan di Provinsi Riau.

Hal itu, dibenarkan langsung oleh Kapolda Riau Irjen Widodo Eko Prihastopo, Jumat 21 Desember 2018 pagi. "Kemarin ada tiga orang yang dilakukan penangkapan," beber jenderal bintang dua tersebut.

Irjen Widodo Eko tidak bisa menyampaikan lebih banyak, terkait siapa dan di mana penangkapan itu dilakukan. Namun disinyalnya, operasi penangkapan bergulir sebulan lalu.

"Tidak bisa saya sampaikan di sini, siapa dan di mananya. Intinya ini dalam rangka melindungi masyarakat banyak, kadang tak bisa kita ekspose," yakinnya.

Seperti diketahui, aksi terorisme menjadi fokus perhatian aparat berwajib dalam antisipasinya, menghadapi perayaan Natal dan pergantian tahun 2018 - 2019 yang menyisakan beberapa hari ke depan.

Untuk itu, Polda Riau menggelar operasi terpusat bersandi Lilin Muara Takus 2018. Polisi-polisi nantinya ditugasi mengamankan tempat ibadah, pusat keramaian, jalur lintas dan jalan raya dalam dan luar kota.

Operasi Lilin Muara Takus 2018 itu digelar mulai 23 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019 atau selama 10 hari.