Gugatan Proyek Jalan Bagan Siapi-api - Teluk Piyai - Kubu Dimenangkan Pemprov Riau

Gugatan Proyek Jalan Bagan Siapi-api - Teluk Piyai - Kubu Dimenangkan Pemprov Riau

24 November 2022
Ilustrasi/Net

Ilustrasi/Net

RIAU1.COM - Majelis Hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Pekanbaru memutuskan gugatan terkait proyek peningkatan jalan Bagan Siapiapi-Teluk Piyai-Kubu, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang diajukan oleh PT Multisindo Internasional. 

"Iya, majelis hakim PTUN Pekanbaru telah memutus terkait gugatan yang diajukan PT Multisindo kepada Karo Pengadaan Barang dan Jasa Riau cq Pokja pemilihan, dengan objek sengketa peningkatan jalan Bagan Siapiapi-Teluk Piyai-Kubu," kata Kepala Biro Hukum dan HAM Setdaprov Riau, Elly Wardhani melalui Kepala Bagian Bantuan Hukum, Yan Dharmadi.

Yan Dharmadi mengatakan, dalam putusan majelis hakim menyatakan bahwa menerima eksepsi dari Pemprov Riau sebagai pihak tergugat.

"Selanjutnya, permohonan penundaan yang diajukan oleh pihak penggugat untuk menunda pekerjaan peningkatan jalan Bagan Siapiapi-Teluk Piyai-Kubu itu ditolak mejelis hakim, dan tidak menerima gugatan penggugat secara keseluruhan," terangnya.

Terkait putusan majelis hakim tersebut, pihaknya selaku kuasa hukum Pemprov Riau sangat mengapresiasi atas putusan tersebut. 

"Untuk itu, kami mengajak pihak-pihak dalam hal ini penggugat untuk sama-sama menghormati putusan pengadilan yang telah diputuskan majelis hakim pada 23 November 2022," ajaknya.

Namun jika pihak penggugat keberatan dengan putusan tersebut, tambah Yan Dharmadi, sesuai hukum acara pihak penggugat diberikan hak untuk melakukan upaya hukum banding selama 14 hari sejak diputuskannya gugatan 23 November 2022.

"Kalau pihak penggugat melakukan upaya hukum banding, tentu kami dadi kuasa hukum Pemprov siap untuk menghadapi itu," pungkasnya.*