Jumat, 03 Juli 2020

INDRAGIRI-HILIR

Amukan Sijago Merah Hanguskan Rumah dan Alat Pertanian Warga di Tembilahan

news24xx


Kebakaran hanguskan rumah dan alat pertanian warga Kebakaran hanguskan rumah dan alat pertanian warga

RIAU1.COM -Peristiwa kebakaran terjadi di RT 002 Kelurahan Pekan Arba, Kecamatan Tembilahan, Sabtu 6 Juni 2020 pagi, sekira pukul 09.20 WIB.

Api dengan cepat melalap bangunan milik Sumiran (60) tersebut karena terbuat dari kayu.

Akibat kebakaran tersebut, 1 unit rumah milik warga beserta 3 unit kendaraan bermotor, 4 unit mesin traktor serta 2 unit mesin disel dan sekitar ratusan kilogram tumpukan gabah padi kering ikut dilahap api.

Baca Juga: Masyarakat Bisa Cetak Sendiri KK dan Akte Kelahiran, ini Kata Disdukcapil Inhil

www.jualbuy.com

Pantauan lapangan, warga setempat tampak berbondong-bondong melakukan pemadaman dengan alat seadanya.

Kemudian sekira pukul 09.40 WIB, petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi, baik dari Dinas Damkar Inhil, BPBD Inhil, Petugas Damkar PSMTI, bahkan juga ada pihak kepolisian dan TNI.

Menurut keterangan salah seorang anak korban bernama Slamet, yang turun langsung ke lokasi menuturkan bahwa sebelum kejadian tersebut, dirinya telah meninggalkan rumah sekitar 10 menit sebelumnya untuk pergi ke kebun dibelakang rumah.

Namun seketika itu terlihat asap mengepul cukup besar tepat dirumahnya, sehingga ia pun bergegas kembali ke rumah miliknya sambil meminta pertolongan kepada warga sekitar.

Baca Juga: Kasat Lantas Polres Inhil Pindah, Digantikan Kapolsek Ukui

"Sebelum pergi saya sudah cek kondisi rumah dari depan hingga belakang untuk memastikan rumah ketika hendak ditinggalkan, namun tak lama setelah meninggalkan rumah, entah berasal dari mana asap sudah mengelilingi atap rumah, saya langsung kembali dan meminta pertolongan kepada warga," ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta Rupiah.

Hingga berita ini ditulis, awak media belum menerima keterangan resmi dari kepolisian terkait penyebab pasti kebakaran. (Fahrin)





loading...
Loading...