Selasa, 24 November 2020

INDRAGIRI-HILIR

Seluruh Tenaga Honorer Dinas Perpustakaan Inhil Dilindungi Program BP Jamsostek

news24xx


Kepala DPAD Inhil bersama Kepala KCP BP Jamsostek Inhil Kepala DPAD Inhil bersama Kepala KCP BP Jamsostek Inhil

RIAU1.COM - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau akrab dikenal BP Jamsostek Kantor Cabang Inhil menggelar MoU bersama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPAD) Inhil, Selasa 20 Oktober 2020 kemarin.

Kegiatan tersebut dalam rangka kerjasama kedua belah pihak terutama dalam perlindungan tenaga honorer di DPAD Inhil pada program BP Jamsostek.

Kepala DPAD Inhil, H Yulizal mengungkapkan pihaknya berharap dengan adanya perlindungan dari program BP Jamsostek maka para tenaga honorer dapat bekerja lebih nyaman dan aman sehingga hasilnya maksimal.

Baca Juga: Kunjungan FPK Riau ke Inhil, Bersinergi Majukan Daerah



www.jualbuy.com

Sementara itu, Kepala KCP BP Jamsostek Inhil, Tengku Edy M berharap dengan terdaftarnya seluruh tenaga honorer di DPAD Inhil maka akan disusul oleh dinas dan OPD lainnya sehingga manfaat pada program BPJS Ketenagakerjaan dapat dirasakan.

Sebab, baik tenaga honorer yang memiliki tugas di lapangan maupun di kantor sangat perlu dilindungi oleh program BPJS Ketenagakerjaan sehingga terhindar dari resiko akibat pekerjaan.

"Tenaga honorer akan lebih terjamin jika mereka mengalami musibah kecelakaan selama bekerja dan seluruh biaya pengobatannya akan ditanggung sepenuhnya oleh pihak BPJS Ketenagakerjaan," tandasnya.

Baca Juga: Terharu, Dandim 0314 Inhil Serahkan Surat Tanah Untuk Nenek Samnah di Tempuling

Tengku Edy juga mengatakan jika selama ini para tenaga honorer merupakan pegawai yang kebanyakan belum terlindungi oleh program jaminan sosial terutama pada jaminan kecelakaan kerja dan meninggal dunia.

"Kami menghimbau untuk dinas-dinas lain di Kabupaten Inhil yang belum terdaftar di BP Jamsostek agar tergerak mendaftarkan tenaga honorernya," pungkasnya.





loading...
Loading...