Minggu, 29 November 2020

INDRAGIRI-HILIR

Jadwal Sekolah Tatap Muka di Inhil Belum Dipastikan

news24xx


Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Inhil, Trio Beni Putra Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Inhil, Trio Beni Putra

RIAU1.COM - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengaku belum dapat memastikan kapan proses pembelajaran tatap muka di sekolah akan kembali normal.

Sejak pandemi Covid-19, berdasarkan keputusan bersama 4 Menteri, proses pembelajaran bagi satuan pendidikan yang berada di zona oranye dan merah wajib melaksanakan kegiatan Belajar Dari Rumah atau Daring.

Menurut Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhil, Trio Beni Putra, hingga saat ini, Kabupaten Inhil masih berstatus zona merah dalam pemetaan Covid-19.

Dia mengungkapkan, meningkatnya frekuensi penambahan pasien Covid-19 belakangan ini, menjadi faktor penyebab utama status zona merah Kabupaten Inhil.

Baca Juga: Bupati Inhil Serahkan Kredit Usaha Untuk UMKM di Kecamatan Kempas



www.jualbuy.com

"Kami belum tahu pasti kapan kegiatan Belajar Dari Rumah ini akan berakhir dan para siswa bisa kembali belajar tatap muka di sekolah. Tapi, kalau sudah zona kuning paling tidak kita sudah bisa melaksanakan sekolah tatap muka," kata Trio.

Merespon berbagai keluhan belajar dari rumah dari orang tua murid, diungkapkan Trio, Pemerintah Kabupaten Inhil dan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhil pernah menggagas pengadaan akses internet bagi para siswa.

Namun, setelah melewati tahap pembahasan di internal, hal tersebut urung dilaksanakan dengan alasan kepemilikan perangkat berupa handphone juga masih menjadi kendala.

"Ada internet, kalau handphone tidak ada tentu tidak bisa juga. Jadinya kan akan sia-sia. Maka, ide itu dibatalkan," tukas Trio.

Baca Juga: Kepala BC Tembilahan: Cukai Rokok Untuk Pembangunan, Pendidikan dan Dana Desa

Seiring waktu, saat ini terpantau seluruh sekolah di Kabupaten Inhil menerapkan kegiatan belajar dari rumah dengan cara memberikan tugas kepada siswa untuk meminimalisir pembelajaran daring.

"Yang paling konkrit memang memberikan tugas ini solusinya. Jadi, orang tua siswa sekarang boleh datang ke sekolah atau menemui guru untuk mengambil tugas bagi anaknya," pungkas Trio sembari berharap tidak adanya penambahan pasien Covid-19 sehingga Kabupaten Inhil dapat beranjak membaik dan melepas status sebagai zona merah.





loading...
Loading...