Minggu, 19 September 2021

INDRAGIRI-HILIR

Ikuti Pelatihan, Puluhan Perwakilan Koperasi di Inhil Diharapkan Semakin Inovatif

news24xx


Kadis koperasi dan pengurus Kadis koperasi dan pengurus

RIAU1.COM -Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Inhil menggelar pelatihan perkoperasian bagi pengurus koperasi yang ada di wilayah keanggotaan Kabupaten Inhil tahun 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula hotel Top 5 Tembilahan pada Rabu 28 Juli 2021 tersebut dihadiri secara langsung Kepala Diskop dan UKM Inhil dan jajarannya, Dua orang Narasumber dari Provinsi Riau dan Kabupaten Pelalawan serta puluhan perwakilan pengurus koperasi se Kabupaten Inhil.

Kepala Diskop dan UKM Inhil Ir H Tengku Eddy Efrizal dalam sambutannya menyampaikan jika saat ini koperasi bukan hanya sebagai tempat simpan pinjam tapi juga harus ada inovasi dan kreativitas dalam operasionalnya.
Baca Juga: Jaringan Bandar Sabu Dibekuk Polres Inhil



MH02 | Bea dan Cukai

www.jualbuy.com
"Koperasi harus punya dewan pengawas yang mengawasi pengurus koperasi dalam menjalankan aktivitas koperasi. Saya ingin di Kabupaten Inhil akan muncul koperasi modern yang pengelolaannya secara profesional serta akuntabel dan inovatif setelah mengikuti kegiatan pelatihan ini," kata Tengku Eddy Efrizal.

Dirinya juga menambahkan jika koperasi saat ini haruslah punya manajerial yang baik sehingga terus mampu mengembangkan usahanya.

"Kami undang 20 perwakilan pengurus koperasi dari 200 lebih koperasi aktif yang ada di Kabupaten Inhil. Dari kegiatan ini akan dipilih 10 koperasi terbaik yang nanti untuk diikutkan pada ajang provinsi maupun nasional," tambahnya.

Baca Juga: Di Rumah Pemulihan Gizi, Zulaikhah Wardan Harap 20 Anak Bertambah Tinggi dan Berat Badan Dua Pekan ke Depan


Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Zulindah Arifin menyebut jika pada kesempatan yang ada diberikan seluas-luasnya kepada pengurus koperasi di wilayah Kabupaten Inhil dalam mengembangkan sumber daya manusianya.

"Untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan pengurus koperasi dalam operasional sehari-hari," pungkasnya.





loading...
Loading...