Dukung Pekerja di Momen May Day, BP Jamsostek Inhil Bagikan Sembako untuk Buruh

Dukung Pekerja di Momen May Day, BP Jamsostek Inhil Bagikan Sembako untuk Buruh

30 Mei 2022
Dukung Pekerja di Momen May Day, BP Jamsostek Inhil Bagikan Sembako untuk Buruh

Dukung Pekerja di Momen May Day, BP Jamsostek Inhil Bagikan Sembako untuk Buruh

RIAU1.COM -Dalam rangka memperingati May Day atau Hari Buruh Internasional, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau akrab dikenal BP Jamsostek Cabang Indragiri Hilir membagikan 50 paket sembako kepada serikat pekerja/buruh dan seluruh Ketua Pimpinan Unit Kerja (PUK) SPTD di Kabupaten Indragiri Hilir.

Kegiatan yang digelar di Aula Hotel Inhil Pratama Tembilahan pada Ahad 29 Mei 2022 tersebut juga sekaligus mensosialisasikan program-program BPJS Ketenagakerjaan kepada serikat buruh.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Indragiri Hilir, Sekretaris Pimpinan Cabang SPTD Indragiri Hilir, Ketua Pimpinan Daerah SPTD Riau sekaligus menjabat sebagai Sekretaris Umum Pimpinan Pusat SPTD dan seluruh Ketua PUK SPTD Kabupaten Indragiri Hilir.


Kepala BP Jamsostek Indragiri Hilir Muhammad Ridwan dalam sambutannya menyampaikan, jika pemberian bantuan sembako ini merupakan bentuk empati sekaligus dukungan BP Jamsostek kepada pekerja yang terdampak pandemi Covid-19 dimana termasuk diantaranya buruh bongkar muat yang merupakan anggota SPTD.

"Para buruh khususnya untuk bongkar muat ini tergolong pada segmentasi Bukan Penerima Upah (BPU)," ungkap Muhammad Ridwan.

Kepada Ketua Pimpinan Cabang SPTD Indragiri Hilir dan seluruh Ketua PUK SPTD Indragiri Hilir, Muhammad Ridwan juga menyampaikan agar memastikan dan mewajibkan semua anggotanya untuk terdaftar pada program BPJS Ketenagakerjaan Cabang Indragiri Hilir karena iurannya sangat terjangkau yaitu seminimal mungkin mendaftar 2 program diantaranya Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian dengan manfaatnya yang sangat besar sekali. 

"Terlebih lagi BPJS Ketenagakerjaan sudah mengalami kenaikan manfaat dari program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian tersebut," ujarnya. 


Semenetara itu Dedi Irawan selaku Ketua Pimpinan Daerah SPTD Riau sekaligus Sekretaris Umum Pimpinan Pusat SPTD mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada BPJS Ketenagakerjaan Cabang Indragiri Hilir atas Sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan dan bantuan sembako yang diberikan.

"Kami akan segera mewajibkan kepada seluruh Ketua PUK SPTD Indragiri Hilir untuk segera melakukan pendaftaran program BPJS Ketenagakerjaan di kantor Cabang Indragiri Hilir," ucap Dedi.

Ditempat terpisah, Rulli Jaya Santika selaku Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Rengat yang merupakan cabang induk dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang Indragiri Hilir menyampaikan apresiasi kepada seluruh PUK Serikat Pekerja/Buruh yang telah terdaftar di Indragiri Hilir.

"Sekalipun bukan karyawan perusahaan dan tergolong pada segmentasi Bukan Penerima Upah namun dengan kesadaran akan risiko buruh dipekerjaan yang kebanyakan bongkar muat/ angkut barang tetap ikut mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan," pungkasnya.