Bupati HM Wardan Tunggu Peran Duta Stunting Indragiri Hilir

Bupati HM Wardan Tunggu Peran Duta Stunting Indragiri Hilir

15 November 2022
Pengukuhan Duta pencegahan stunting Inhil

Pengukuhan Duta pencegahan stunting Inhil

RIAU1.COM - Duta Stunting Indragiri Hilir tahun 2022 dikukuhkan Bupati Indragiri Hilir H.M Wardan di dampingi Ketua TP PKK Inhil Hj. Zulaikhah Wardan.

Kegiatan tersebut diprakarsai Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Dinkes Inhil), yang sebelumnya telah menggelar audisi pemilihan Duta Stunting bagi pelajar di tingkat SMA/sederajat se- Indragiri Hilir dan di 20 kecamatan, selanjutkan Dinkes menyeleksi lagi untuk memilih 1 orang terbaik pertama yakni, Titania Melani Putri, dari Kecamatan Kateman terpilih sebagai duta stunting Kabupaten Indragiri Hilir.

"Menangani stunting ini bukan hal yang mudah, Tapi saya yakin apabila dikerjakan bersama-sama kita bisa menurunkan angka stunting di Kabupaten Indragiri Hilir," ujar bupati.

Dia menyampaikan bahwa Duta Cegah Stunting memiliki empat tugas pokok, di antaranya prioritas pembangunan nasional terkait upaya percepatan penurunan pencegahan stunting, kemudian dapat mendukung pelaksanaan kebijakan daerah, selanjutnya ikut terlibat dalam perangkat di Kabupaten Indragiri Hilir.

Bupati H.M Wardan juga meminta semua OPD yang terlibat penanganan stunting untuk berkolaborasi. Dalam penanganan stunting ini dibutuhkan kerja tim. 

"Data anak-anak yang menderita stunting harus aktual, sehingga dalam melakukan intervensi bisa tepat sasaran. Sehingga percepatan penurunan angka stunting ini bisa tercapai,”tutur H.M Wardan.*