Cegah Karhutla, Pemkab Inhil Gelar Sosialisasi Khusus

Cegah Karhutla, Pemkab Inhil Gelar Sosialisasi Khusus

22 Februari 2023
Sosialisasi Masyarakat Peduli Api di Indragiri Hilir

Sosialisasi Masyarakat Peduli Api di Indragiri Hilir

RIAU1.COM - Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Setdakab Indragiri Hilir, H. Masdar menghadiri acara Sosialisasi Masyarakat Peduli Api (MPA) tahun 2023 pekan ini.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka penanggulangan kebakaran hutan di kabupaten Inhil.

Staf Ahli Bupati H Masdar mengatakan, sesuai dengan peraturan menteri lingkungan hidup dan kehutanan Republik Indonesia tentang pengendalian kebakaran hutan dan lahan, hutan adalah suatu kesatuan ekosistem berupa hamparan lahan berisi sumber daya alam hayati yang didominasi pepohonan dalam persekutuan alam lingkungannya.

"Sosialisasi Masyarakat Peduli Api ini sangat penting dilaksanakan dalam rangka melakukan pencegahan kerusakan hutan dan lahan di Kabupaten Inhil," kata dia.

"Oleh karen itu, saya berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan sosialisasi ini hingga selesai dan mengambil pembelajaran dari kegiatan sosialisasi ini,"sambung dia.

Turut hadir pada kesempatan ini Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Inhil Drs Azwizarmi, MH, Unsur Forkopimda, Narasumber, serta para peserta Sosialisasi Masyarakat Peduli Api.*