GSH Inhil Gencarkan Kampanye ASI Eksklusif

GSH Inhil Gencarkan Kampanye ASI Eksklusif

27 November 2022
Ketua Gerakan Satu Hati (GSH) Kabupaten Indragiri Hilir, Zulaikhah Wardan

Ketua Gerakan Satu Hati (GSH) Kabupaten Indragiri Hilir, Zulaikhah Wardan

RIAU1.COM - Ketua Gerakan Satu Hati (GSH) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang juga TP PKK Hj. Ketua Zulaikhah Wardan menjadi Narasumber pada kegiatan Pelatihan Pencegahan dan Penanggulangan Stunting di Desa Batu Ampar Kecamatan Kemuning akhir pekan ini.

Bertempat di Kantor Desa Batu Ampar, kegiatan pelatihan ini diikuti oleh peserta yang berasal dari TP PKK Desa, Kader Posyandu dan KPM stunting, serta Siswi SMA/Sederajat yang merupakan Wanita Usia Subur (WUS) yang perlu di edukasi sejak dini.

Kegiatan pelatihan ini bertujuan meningkatkan pemahaman tentang upaya pencegahan dan penanggulangan stunting sehingga mampu menekan angka stunting di Kabupaten, Provinsi bahkan Nasional.

Didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil dan Ketua TP PKK Kecamatan Kemuning, Hj. Zulaikhah Wardan kembali mengkampanyekan ASI Eksklusif saat menjadi narasumber.

Menyampaikan pentingnya gizi bagi keluarga, Ia menyebutkan beberapa hal penting terkait ilmu stunting yang harus dipahami dan diterapkan oleh ibu-ibu dan peserta pelatihan.

Loading...

"Menyusui ASI 0-6 bulan tanpa makanan pendukung wajib bagi ibu-ibu yang baru melahirkan karena gizi ASI akan memenuhi kebutuhan bayinya," jelasnya.*