Kader Posyandu Inhil Diingatkan Aktif Beri Pemahaman Pentingnya Imunisasi

Kader Posyandu Inhil Diingatkan Aktif Beri Pemahaman Pentingnya Imunisasi

8 Mei 2024
Sosialisasi Pelacakan Imunisasi di Inhil

Sosialisasi Pelacakan Imunisasi di Inhil

RIAU1.COM - Pj Ketua TP PKK Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Katerina Susanti Herman menjadi narasumber sosialisasi pelacakan pemanfaatan imunisasi, di Kecamatan Sungai Batang.

Sosialisasi ini digelar bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman untuk para kader akan pentingnya imunisasi.

Dalam materinya, Katerina Susanti Herman meminta kepada para kader PKK dan Kader Posyandu di Kecamatan Sungai Batang untuk bersikap aktif melakukan pelacakan, sekaligus memberikan pemahaman akan pentingnya imunisasi khususnya bagi bayi dan anak dibawah dua tahun.

“Imunisasi merupakan salah satu upaya kesehatan masyarakat yang efektif dan efisien untuk memberikan perlindungan kekebalan terhadap penyakit yang dapat dicegah dengan Imunisasi seperti tbc, polio, difteri, pertusis, tetanus, campak dan hepatitis," kata Katerina Susanti.

“Keberhasilan program imunisasi ini tentunya membutuhkan dukungan dan kerjasama semua pihak, baik lintas program maupun lintas sektoral di pemerintah pusat dan daerah," tambahnya.*