Kapolres Budi Setiawan: Ada 4 TPS Rawan di Inhil

Kapolres Budi Setiawan: Ada 4 TPS Rawan di Inhil

12 Februari 2024
Apel pasukan pengaman Pemilu di Inhil

Apel pasukan pengaman Pemilu di Inhil

RIAU1.COM - Apel pergeseran pasukan pengamanan Pemilu tahun 2024 di halaman Polres Inhil, Senin (12/2/2024) dihadiri Pj Bupati H.Herman 

Apel yang dipimpin Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan ini bertujuan untuk mengecek persiapan personel dan kelengkapan sarana dan prasarana serta unsur-unsur lainnya.

"Sebelum melaksanakan pengamanan tugas, pengamanan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu tahun 2024 sebagai puncak pesta demokrasi yang akan dilaksanakan dua hari lagi tepatnya tanggal 14 Februari 2024," kata Kapolres.

Untuk diketahui, sebut dia, di Kabupaten Inhil terdapat sebanyak 2252 TPS yang terdiri TPS kurang rawan sebanyak 2244 TPS, lalu TPS rawan sebanyak 4, serta TPS khusus sebanyak 4 TPS.

"Untuk itu kami telah menyiapkan kekuatan personel pengaman TPS Pemilu tahun 2024, yang terdiri dari 410 personel Polres Indragiri Hilir, 110 personel BKO dari Polda Riau, 30 personel Brimob Polda Riau, 4504 anggota linmas dan 23 personel perbantuan dari TNI Kodim 0314," paparnya.

Loading...

Dia juga mengingatkan kepada seluruh personil pelaksana pengamanan untuk senantiasa menjaga netralitas dan profesionalitas serta bertindak sesuai SOP pengamanan dalam PAM TPS. 

"Untuk itu, kepada seluruh personel agar memahami tugas dan tanggung jawab dalam melaksanakan pengamanan TPS. Pahami dan kenali lokasi pengamanan geografis dan karakteristik masyarakat serta mampu berkomunikasi dengan baik dengan stakeholder pengamanan TPS," ujarnya.

Sementara itu, Pj Bupati H.Herman berharap proses pengamanan dapat berjalan dengan lancar sehingga pelaksanaan Pemilu serentak berjalan tanpa hambatan yang berarti.*