Korban Bencana Alam di Sungai Bela Inhil Ditinjau Bupati HM Wardan

Korban Bencana Alam di Sungai Bela Inhil Ditinjau Bupati HM Wardan

25 Januari 2023
Bupati HM Wardan saat tinjau lokasi bencana

Bupati HM Wardan saat tinjau lokasi bencana

RIAU1.COM - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan didampingi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Inhil, Zukaikhah, Selasa, 24 Januari 2023 meninjau secara langsung lokasi longsor yang dialami masyarakat Desa Sungai Bela.

Longsor yang terjadi Senin malam sekitar pukul 23:30 Wib, menimpa 8 rumah warga desa sungai Bela kecamatan Kuala Indragiri dengan rincian, 3 rumah hanyut terbawa arus, 4 rumah mengalami rusak berat dan 1 rumah mengalami rusak ringan.

Bupati juga membawa bantuan kemanusiaan berupa paket sembako, paket alat dapur rumah tangga, tikar dan selimut yang berasal dari dinas Sosial, BPBD dan PMI Inhil serta bantuan dana senilai Rp18,5 juta dari Baznas Inhil.

"Atas nama pemerintah kabupaten Indragiri Hilir, saya turut merasakan kesedihan yang dialami oleh masyarakat desa sungai bela yang terkena musibah longsor, dengan adanya musibah ini diharapkan kepada warga untuk tidak larut dalam kesedihan, ambil hikmah yang ada di sebaliknya, sebagai peningkatan keimanan kepala Allah SWT," ujar dia.

"Dengan adanya bantuan sosial yang diberikan, diharapkan dapat sedikit membantu meringankan beban musibah yang dirasakan, jangan dinilai dari besar jumlahnya, tapi lihatlah dari bentuk perhatian dan keikhlasan yang diberikan," sebut HM Wardan.*