Nelayan yang Hilang di Perairan Kuala Gaung Inhil Ditemukan tak Bernyawa

Nelayan yang Hilang di Perairan Kuala Gaung Inhil Ditemukan tak Bernyawa

27 November 2022
Evakuasi korban tenggelam

Evakuasi korban tenggelam

RIAU1.COM - Anwar (61) nelayan pencari udang yang dilaporkan hilang di perairan Kuala Gaung, Kecamatan Gaung Anak Serka, Inhil ditemukan meninggal dunia, Ahad (27/11/2022).

Korban ditemukan berjarak 12 Notical Mile (NM) dari lokasi tenggelam oleh tim SAR gabungan, sekitar pukul 17.15 WIB.

"Setelah ditemukan, dari lokasi korban langsung di evakuasi ke rumah duka," kata Kepala Basarnas Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya.

Pihaknya menduga korban ditemukan jauh dari lokasi terakhir terlihat oleh warga, karena diduga mencari udangnya dengan berpindah-pindah dari lokasi ke lokasi lainnya.

Sebelumnya, korban dilaporkan hilang pada Jumat (25/11/2022) sekitar pukul 15.00 WIB, setelah perahunya mengalami kecelakaan saat mencari udang di perairan Kuala Gaung Kecamatan Gaung Anak Serka, Inhil.

Menurut laporan petugas dilapangan, korban dilaporkan hilang pada titik koordinat 0°12'53.70" S - 103°26'49.49" E dengan jarak 35.31 Km dari pos SAR Tembilahan.

"Upaya pencarian yang keluarga bersama warga setempat tidak membuahkan hasil. Kemudian, menghubungi kantor SAR tembilahan," terang Nyoman.

Loading...

Menurut keterangan pihak keluarga, korban disebutkan berangkat dari rumah pada Jumat sore mencari udang menggunakan alat tangkap meyondong di Pantai Beteng Kuala Gaung.

Setelah ditunggu-tunggu, korban tidak juga pulang kerumahnya, hingga esoknya pada Sabtu (26/11/2022) anaknya bersama keluarga dan warga setempat memutuskan melakukan pencarian.

"Karena sampai pagi tak di temukan, akhirnya keluarganya melapor ke pihak kepolisian dan di nyatakan hilang. Selanjutnya laporan diteruskan ke Pihak Basarnas Pos SAR Tembilahan," pungkas Nyoman.*