Pemenuhan Gizi Anak Disebut Bupati HM Wardan Prioritas Pemkab Inhil

Pemenuhan Gizi Anak Disebut Bupati HM Wardan Prioritas Pemkab Inhil

4 Mei 2023
Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan dalam arahannya

Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan dalam arahannya

RIAU1.COM - Pemenuhan gizi masyarakat disebut merupakan salah satu program penting pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Pernyataan tersebut dikatakan Bupati HM Wardan saat membuka secara langsung pertemuan lintas sektor dan lintas program dalam rangka peningkatan pelayanan gizi untuk masyarakat yang ditaja oleh Dinas Kesehatan Inhil.

"Selain menjadikan paham akan pentingnya asupan gizi, kebutuhan peningkatan gizi masyarakat melalui komunikasi penting dilakukan, karena kekurangan gizi banyak dampaknya terhadap kelangsungan hidup generasi penerus bangsa terlebih terhadap janin dan ibu hamil" papajr HM Wardan.

Kekurangan gizi, sebut dia, juga menjadi perhatian presiden Republik Indonesia, dengan gerakan pencegahan penanganan penanggulangan stunting.

"Pencegahan penanganan dan penanggulangan stunting juga menjadi fokus pemerintah kabupaten Indragiri hilir, hal tersebut terbukti dengan langkah-langkah dan usaha yang dilakukan mulai dari tingkat kecamatan sampai tingkat desa kelurahan," papar dia.

Fokus prioritas kabupaten Indragiri Hilir dalam penanganan tunting, sambung dia lagi, terbukti kabupaten Indragiri Hilir telah melakukan pelatihan pencegahan dan penanggulangan stunting mulai dari kecamatan sampai ketingkat desa.

"Juga dengan melantik bapak dan bunda asuh anak stunting, membuat gerakan satu hati jilid I dan II yang langsung diketuai oleh ketua tim penggerak PKK Inhil, tutur dia.*