Pemerintah Kabupaten Inhil Sosialisasi Rumah Imunisasi

Pemerintah Kabupaten Inhil Sosialisasi Rumah Imunisasi

5 Mei 2024
Sosialisasi Rumah Imunisasi

Sosialisasi Rumah Imunisasi

RIAU1.COM - Jambore Kader PKK tingkat Kecamatan Kemuning tahun 2024 dan Pembukaan Sosialisasi Rumah Imunisasi, Ahad (05/05/2024) dibuka Pj Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H. Herman.

Jambore ini diikuti semua kader PKK se Kecamatan Kemuning sebanyak 300 orang, diiringi dengan beberapa kegiatan lomba yang dilaksanakan.

Ketua TP PKK Inhil Katerina Susanti Herman dalam sambutannya berharap semua kader PKK terus berinovasi, guna membantu pemerintah dalam menyukseskan pembangunan di segala bidang.

"Serta saya harapkan dengan sosialisasi Rumah Imunisasi nantinya bisa meningkatkan kesadaran tentang pentingnya imunisasi untuk menjaga kesehatan bagi anak," kata dia.

Sementara itu Pj Bupati Herman mengatakan, sebagai mitra pemerintah, Kader PKK merupakan ujung tombak dan memiliki peran strategis dalam memberdayakan keluarga, terutama sekali perempuan.

"Untuk itu, mari bersama sama kita sukseskan jambore ini, serta terkait permasalahan stunting selalu menjadi perhatian kita bersama, tahun ini Inhil turun 9,7% secara prevalensi," ujar Herman.

Dengan diadakan sosialisasi imunisasi, sebut Herman lagi, nanti akan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya imunisasi.

"Oleh sebab itu, ikuti dengan baik serta kader PKK bisa mensosialisasikan kembali kepada yang lain," tukasnya.*