Pengembangan Pertanian, Pemkab Inhil Kerja Sama dengan BSIP Kementan

Pengembangan Pertanian, Pemkab Inhil Kerja Sama dengan BSIP Kementan

29 Februari 2024
Usai penandatanganan MoU Pemkab Inhil dengan BSIP Kementan

Usai penandatanganan MoU Pemkab Inhil dengan BSIP Kementan

RIAU1.COM - Pj Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H.Herman melakukan kerjasama dalam bentuk penandatanganan memorandum of understanding (MoU) dengan Badan Standardisasi Instrumen Pertanian (BSIP) Kementrian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI).

Selain MoU antara Pemkab Inhil dengan Badan Standardisasi Instrumen Pertanian Kementan RI tentang kerja sama standardisasi instrumen pertanian untuk pembangunan pertanian, juga dilakukan
perjanjian kerja sama (PKS) antara Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir dengan Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian tentang penerapan standar instrumen pertanian pada pengembangan tanaman pangan dan holtikultura.

"Kedepan, pertanian dari hulu ke hilir semua akan memiliki sertifikasi sesuai standar dan tersertifikasi," kata Kepala BSIP Kementan RI Prof Fadjry Djufry.

Sementara itu, Pj Bupati Inhil Herman menyampaikan, dengan kerja sama ini, diharapkan dapat memberikan semangat bagi daerah Inhil dalam pengembangan varietas unggulan, serta diharapkan kepada masyarakat tidak melakukan alih fungsi lahan.

"Dengan adanya MoU ini kita berharap menambah semangat para petani kita dalam mengembangkan varietas padi unggulan serta diharapkan tidak melakukan alih fungsi lahan," tutur Herman.*