Pesan Penting Bupati HM Wardan di Apel Bulan K3 di Inhil

Pesan Penting Bupati HM Wardan di Apel Bulan K3 di Inhil

1 Maret 2023
Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan

Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan

RIAU1.COM - Apel memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional Tahun 2023 dihadiri Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs. H. Muhammad Wardan. 

Kegiatan yang selenggarakan oleh Forum Komunikasi Perusahaan (FKP) Kabupaten Inhil ini dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Bukit Berbunga Desa Batu Ampar Kecamatan Kemuning.

Bupati H. Muhammad Wardan membacakan sambutan Menteri Ketenagakerjaan RI dalam rangka memperingati Bulan K3 Nasional dan pernyataan dimulainya Bulan K3 Nasional tahun 2023. 

"Peringatan Bulan K3 Nasional Tahun 2023 yang mengusung tema “Terwujudnya pekerjaan layak yang berbudaya K3 guna mendukung keberlangsungan usaha di setiap tempat kerja. Hendaknya menjadi momentum mengingatkan kita akan pentingnya K3, guna terciptanya tempat kerja yang aman, efisien dan produktif," katanya 

Dalam kesempatan ini juga, Bupati mengukuhkan Ketua dan Anggota Forum Komunikasi Serikat Pekerja dan Buruh Kabupaten Inhil periode 2023-2028. 

Diketahui, Bupati Muhammad Wardan juga pernah menerima Pin Penghargaan K3 Award pada tahun 2016 lalu di Jakarta, penghargaan itu diserahkan langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan RI Hanif Dhakiri. 

Penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Pusat terhadap Pengusaha dan Pemerintah Daerah yang telah berhasil menyelenggarakan dan menerapkan K3 dengan baik di daerah masing-masing.*