PeSoda SOIna Riau Tahun Ini Digelar di Indragiri Hilir

PeSoda SOIna Riau Tahun Ini Digelar di Indragiri Hilir

5 Februari 2023
Rapat Pengurus SOIna Indragiri Hilir

Rapat Pengurus SOIna Indragiri Hilir

RIAU1.COM - Rapat kerja Pengurus Kabupaten (Pemkab) Special Olympics Indonesia (SOIna) Indragiri Hilir digelar akhir pekan ini.

Rapat  dipimpin Ketua Umum SOIna Kabupaten Indragiri Hilir Hj. Zulaikah Wardan juga di hadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Inhil, Kepala Dinas Pendidikan serta Pengurus Daerah SOIna Inhil.

Rapat kerja daerah tersebut selain membahas penyusunan program dan kegiatan SOIna Inhil tahun 2023, juga membahas rencana pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (PeSoda) SOIna Riau tahun 2023 yang akan digelar di Kabupaten Indragiri Hilir.

Zulaikhah Wardan dalam arahannya menekankan supaya mempersiapkan dengan sebaik mungkin dalam persiapan pelaksanaan PoSoda serta mempersiapkan atlet agar bisa meraih prestasi dan mengharumkan nama Inhil nantinya.

“Iven ini merupakan pertandingan, setiap pertandingan harus ada target yang kita raih, jangan sampai sebagai tuan rumah hanya sebagai pelengkap saja, maka dari itu kita harus mempersiapkan atlet dengan sebaik mungkin untuk bisa bersaing dengan Kabupaten lain,"kata Zulaikha Wardan.

Dia menambahkan, bahwa dengan target yang diusung tersebut akan berupaya meraih yang terbaik, sehingga pada PeSoda SOIna 2023 ini Inhil bisa memberikan prestasi maupun sebagai penyelenggara yang terbaik untuk Kabupaten Indragiri Hilir.

Sementara itu Kadispora Inhil Junaidy menyampaikan, bahwa PoSoda SOIna tahun 2023 yang akan digelar bulan September dan akan mempertandingkan 12 cabang olahraga.

"Yang dipertandingkan yakni, Futsal, Bola Tangan, Flor Ball, Bola Basket, Sepakbola, Tenis Meja, Boci, Senam, Renang, Bulutangkis dan Volly Ball," sebut dia.*