Pj Bupati Herman akan Buat Surat Edaran, ASN Pemkab Inhil Beli Beras Lokal

Pj Bupati Herman akan Buat Surat Edaran, ASN Pemkab Inhil Beli Beras Lokal

9 Mei 2024
Pj Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Herman

Pj Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Herman

  1. RIAU1.COM - Pj Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Herman akan keluarkan surat edaran, berupa himbauan kepada seluruh PNS dilingkungan Pemda Inhil untuk membeli beras lokal.

Hal tersebut disampaiakn Pj.Bupati Herman saat meninjau proses produksi kilang padi di Kelurahan Kempas Jaya Kecamatan Kempas.

Peninjauan ini dilakukan oleh Pj.Bupati Herman usai berdialog dengan kelompok tani yang dilaksanakan di Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kempas.

Pj Bupati Herman mengatakan, setelah kita melaksanakan tanam serentak 3 ribu hektare beberapa waktu lalu, saat ini sudah ada beberapa lokasi telah bisa dinikmati.

Untuk itu, dia mengharapkan dari hasil para petani ini yang menghasilkan gabah tidak keluar dari wilayah Kabupaten Indragiri Hilir. 

"Artinya dinikmati masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir sendiri, dan kita ingin swasembada pangan. Dimana langkah pertama kita kedepan akan kita himbau dengan surat edaran kepada seluruh PNS dilingkungan Pemda Inhil untuk membeli beras dari hasil petani kita dengan harga yang sesuai dipasaran. Dengan begitu sedikit bisa mensejahterakan petani kita sendiri. Jadi tidak ada gabah atau beras keluar dari Kabupaten Indragiri Hilir. Sehingga sedikit membantu petani kita," papar Pj Bupati Herman.*