Pj Bupati Herman Berharap Inhil jadi Penyangga Ketahanan Pangan Provinsi Riau

Pj Bupati Herman Berharap Inhil jadi Penyangga Ketahanan Pangan Provinsi Riau

9 Mei 2024
Dialog Pj Bupati Inhil dengan kelompok tani di Kempas

Dialog Pj Bupati Inhil dengan kelompok tani di Kempas

RIAU1.COM - Pj. Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Herman melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kecamatan Kempas sekaligus berdialog dan berdiskusi dengan kelompok tani.

Kegiatan ini merupakan pertemuan rutin bulanan yang dilaksanakan Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kempas yang dipusatkan di Aula BPP Jl.Lintas Provinsi RW 08 Kelurahan Kempas Jaya Kecamatan Kempas.

Dimana pada kesempatan tersebut, turut mendampingi Pj.Bupati Herman, Kadis PTPHP, Kadis Perkebunan, Kadis Perkim, Kaban Kesbangpol, Kasat. Satpol PP, Camat dan Unsur Forkopincam Kecamatan Kempas, Koordinator BPP Kempes serta beberapa kelompok tani.

Sebelum menyampaikan arahan, Pj.Bupati terlebih dahulu menyerahkan gabah Bibit padi IP300 kepada salah seorang perwakilan petani

Pj Bupati Herman dalam arahannya mengatakan, dengan pertemuan ini diharapkan banyak menerima masukan mengenai pertanian.

“Saya harapkan dengan berdiskusi dengan petani mendapat banyak masukan mengenai pertanian. Sehingga dalam mengambil keputusan kita bisa membantu petani," kata Pj.Bupati Herman.

Kedepan, dia juga berharap wilayah Kabupaten Indragiri Hilir bisa menjadi penyangga ketahanan pangan provinsi atau nasional. Untuk itu, diharapkan kepada petani agar tidak mengalih fungsikan lahan menjadi perkebunan.

"Selain itu, Pemda juga akan memperhatikan SDM penyuluhan pertanian dilapangan," tutur dia.*