Pj Bupati Inhil: Kalau Ada Pelanggaran Pemilu, Laporkan ke Bawaslu

Pj Bupati Inhil: Kalau Ada Pelanggaran Pemilu, Laporkan ke Bawaslu

19 Februari 2024
Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H Herman

Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H Herman

RIAU1.COM - Ucapan terima kasih dan apresiasi disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H Herman kepada Kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu), juga pihak Keamanan TNI Polri serta masyarakat kabupaten Inhil yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024. 

"Terima kasih kepada partai politik, peserta Pemilu yang telah melaksanakan fungsi masing-masing dengan baik dan bijak, sehingga  pada tanggal 14 Februari  2024 yang lalu tahapan pemilihan dan pencoblosan surat suara di kabupaten Inhil berjalan dengan aman lancar dan damai," kata H.Herman, Senin (19/02/24).

Sementara untuk pasca pemilihan dan perhitungan suara, dia menghimbau dan mengajak kepada semua pihak, walau berbeda pilihan, keinginan, hendaknya menerima dengan lapang dada dengan yang sudah berlangsung.

"Harapan pada pemilu ini, pemenangnya Kita tunggu pengumuman resmi dari KPU, kita harus belajar menerima dengan lapang dada, itulah yang namanya demokrasi," ujarnya.

Sambung dia, semoga Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Inhil hingga akhir tahapan berjalan aman, damai dan berintegritas serta melahirkan pemimpin yang amanah, berkualitas serta tetap mengedepankan rasa persatuan, keamanan dan kedamaian. 

"Mari kita pelihara kedamaian ini, jangan mudah percaya dengan berita-berita hoax yang dapat memprovokasi dan memicu konflik. Kalau pun ada dugaan-dugaan pelanggaran laporkan, informasikan kepada yang berwenang ada Bawaslu dan Penegakan Hukum Terpadu, ikuti sesuai prosedur sampaikan dengan bijak dan humanis, penegak hukum pasti akan memprosesnya dengan baik pula," tukasnya.*