Upaya Percepatan Transaksi Digital di Inhil

Upaya Percepatan Transaksi Digital di Inhil

22 September 2023
koordinasi percepatan transaksi digital dan edukasi Qris di Indragiri Hilir

koordinasi percepatan transaksi digital dan edukasi Qris di Indragiri Hilir

RIAU1.COM - Kedatangan Pimpinan Bank Indonesia (Bi) Wilayah Riau guna melaksanakan koordinasi percepatan transaksi digital dan edukasi Qris di Indragiri Hilir (Inhil) Kamis (21/9) diapresiasi bupati HM Wardan.

Bupati HM Wardan mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bagus dan ditunggu tunggu dalam upaya memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai perkembangan transaksi keuangan.

"Di era globalisasi ini kita diberikan berbagai kemudahan, salah satunya metodenya pembayaran Qris dengan cara pemindaian kode dari smartphone tanpa kartu,"kata HM Wardan.

Bupati juga menambahkan Qris tidak hanya digunakan untuk berbelanja namun bisa juga di gunakan untuk membayar pajak, dan transaksi lainnya

"Ini akan kita terapkan di sistem administrasi Pemda Inhil yang mana sudah menggunakan website dan android dan ini sejalan dengan visi kita mewujudkan Inhil smart city," tambahnya.

Bupati HM Wardan sangat berharap kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan aparatur Pemda Inhil dan meningkatkan kemajuan teknologi birokrasi Pemda Inhil.

"Ikuti sebaik mungkin pelaksanaan ini sehingga dapat di terapkan nantinya dan tentunya memberikan yang tebaik untuk Inhil nantinya," tutur dia.*