Minggu, 29 Maret 2020

INDRAGIRI-HULU

Viral, Pemotor di Inhu Banting Kendaraan di Depan Polantas Karena Kesal Kena Tilang, Akhirnya....

news24xx


Aksi banting motor, karena kesal ditilang Polantas di Inhu. (Screenshoot video) Aksi banting motor, karena kesal ditilang Polantas di Inhu. (Screenshoot video)

RIAU1.COM -Salah seorang pengendara di kawasan Simpang Lima, Kota Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu merusak sepeda motornya sendiri karena tidak terima ditilang petugas Satlantas Polres Indragiri Hulu, Jumat (21/2/2020) siang. Pria ini merusak sepeda motor sambil memarahi polisi. 

Video pria ini viral di media sosial dan membuat orang lain geram akan perilakunya tersebut. 

Kasat Lantas Polres Indragiri Hulu AKP Oka Mahendra membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya pelanggar tersebut terjaring patroli kepolisian di depan SD Negeri 18 Rengat yang mana jalur tersebut merupakan kawasan rawan kecelakaan lalu lintas. 

"Anggota sedang melaksanakan patroli daerah rawan kecelakaan sekitar pukul 10.30 WIB. Pada saat itu ditemukan masyarakat yang tidak mengenakan helm. Setelah diberhentikan masyarakat tersebut diperiksa surat-surat namun dirinya tidak dapat menunjukannya," kata Oka.

Baca Juga: Cegah Covid-19, Polres Inhu Bubarkan Hajatan Pernikahan

www.jualbuy.com

Pada saat dilaksanakan penilangan, lanjut Oka, pengendara ini tidak terima dan marah-marah hingga membanting dan merusak motornya.

"Kemudian petugas kami yang melakukan penilangan melaporkan kejadian tersebut ke anggota lainnya. Sehingga anggota lain tiba di lokasi mendekati pengendara dengan pendekatan persuasif hingga akhirnya pengendara ini memberikan kendaraannya," ujarnya. 

Selanjutnya kepada pengendara tetap diberikan sanksi tilang atas pelanggarannya.

Baca Juga: Polres Inhu Semprot Cairan Disinfektan di Jalintas Rengat -Pematangreba

Iklan Riau1

"Pengendara ini mendatangi Polres untuk meminta maaf kepada anggota. Atas kejadian tersebut pengendara ini tetap kami tilang dan sudah kami maafkan," pungkasnya. 

Diketahui pengendara bernama Heru Purnomo mendatangi Mapolres Indragiri Hulu dan menyampaikan permohonan maafnya. 

"Saya memohon maaf kepada institusi kepolisian atas kejadian tadi. Saya tidak pakai helm dan saya dinyatakan melanggar rambu lalu lintas. Tadi saya emosi. Sekali lagi saya minta maaf kepada anggota kepolisian," ucap Heru.





Loading...