Senin, 23 November 2020

INDRAGIRI-HULU

Film Berjudul 'Menyesal' Besutan LPPH Inhu Raih Juara 3 Tingkat Riau

news24xx


Cuplikan pembuatan film pendek berjudul Cuplikan pembuatan film pendek berjudul "Menyesal" di objek wisata Danau Kembar Desa Kelesa.

RIAU1.COM - Lomba film pendek memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun 2020 yang di selenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau bekerjasama dengan Dewan Kesenian Riau (DKR).

Dimana, lomba pembuatan film pendek itu diikuti 21 rumah produksi (production house) yang berasal dari 12 kabupaten/kota se-Riau.

Dari 21 film yang dipertandingkan dan bersaing 21 rumah produksi, film berjudul "Menyesal" meraih juara tiga. Yang mana, film "Menyesal" merupakan garapan dari rumah produksi, Lima Persen Production House (LPPH) berasal dari Kabupaten Inhu.

"Alhamdulillah, kami mendapat informasi melalui akun instagram resmi Dispora Riau, bahwa film pendek dengan judul "Menyesal" telah berhasil meraih juara tiga," kata Denanda Fattah didampingi dua rekannya Haryo Gunawan dan Rico Van Halen kepada awak media, Kamis 29 Oktober 2020.

Baca Juga: Belajar Tatap Muka di Inhu Masih Bersifat Dinamis



www.jualbuy.com

Dikatakan Denanda, bahwa film "Menyesal" dengan durasi 12 menit itu, yang diperankan oleh mereka bertiga, mengkisahkan tentang objek wisata Danau Kembar, yang berada di Desa Kelesa, Kecamatan Seberida, Kabupaten Inhu, Riau.

Yang mana, didalam adegan itu, salah seorang dari pemain tidak menerapkn protokol kesehatan (Protkes), yaitu tidak memakai masker.

Sehingga di objek wisata Danau Kembar tersebut, pemain yang tidak menggunakan masker menjadi klaster penularan wabah Covid-19. Diujung film tersebut, ibu pemeran film yang tidak memakai masker itu ikut tertular dan akhirnya meninggal dunia. "Menyesal karena tidak menggunakan masker," ujar Denanda.

Dengan perolehan juara tiga dan juga apresiasi dari Dispora Riau, Denanda semakin termotivasi untuk membuat karya film lainnya. "Kami akan kembali membuat film pendek. Film pendek kelanjutan dari film "Menyesal" bagian kedua," kata dia.

Baca Juga: Naik Lagi Kasus Meninggal karena Covid-19 di Inhu Hari ini

Lain pihak dan kesempatan berbeda, Kades Kelesa, Joni saat dikonfirmasi awak media, mengaku bangga film pendek dengan judul "Menyesal" tersebut mengambil lokasi di objek wisata Danau Kembar dan meraih juara tiga ditingkat Provinsi Riau.

"Dengan begitu, secara tidak langsung, film "Menyesal" itu telah mempromosikan objek wisata Danau Kembar ke masyarakat luas," kata Joni, bangga.

Terpisah, Camat Seberida, Roma Doris mengucapkan selamat dan tahniah kepada tim dari rumah produksi tersebut dan sekaligus mengucapkan terima kasih telah menjadikan objek wisata Danau Kembar sebagai latar cerita film pendek berjudul "Menyesal" tersebut.

"Dengan pembuatan dan juga meraih juara ketiga film pendek "Menyesal" itu, secara tidak langsung membantu promosi objek wisata baru di Kecamatan Seberida. Harapan kami, jika ada produksi-produksi film selanjutnya bisa mengambil lokasi di objek-objek wisata lainnya. Karena objek wisata di Kecamatan Seberida ini cukup banyak," kata Roma Doris.





loading...
Loading...