Minggu, 11 April 2021

INDRAGIRI-HULU

5 Hektar Lahan Gambut di Inhu Terbakar

news24xx


Petugas melakukan pemadaman karhutla Petugas melakukan pemadaman karhutla

RIAU1.COM -Sedikitnya 5 hektar lahan gambut milik warga di Desa Tanjung Sari (Pelor) Kecamatan Kuala Cenaku, Kabupaten Inhu, Riau terbakar.

Kapolres Inhu AKBP Efrizal, Dandim 0302/Inhu Letkol Czi Eko Supri Setiawan, Kepala KPBD Inhu Ergusfian dan Kepala Daops Manggala Agni Firza Causar, Sabtu 27 Februari 2021 turun ke lokasi ikut memadamkan api.

"Hari ini kita memadamkan titik api di atas lahan masyarakat di Desa Tanjung Sari bersana Pak Dandim, Pak Kepala KPBD dan Manggala Agni bersama puluhan personel dari tim terpadu penanggulangan Karhutla," kata Efrizal, Sabtu 27 Februari 2021.
Baca Juga: Yenni Mairida: Kita Sudah Aktifkan Badan Adhoc dan Sosialisasi PSU



www.jualbuy.com
Efrizal mengatakan, lahan yang terbakar merupakan semak belukar dan bukan lahan perkebunan. Sehingga membutuhkan tenaga ekstra untuk dapat memadamkan api.
Dengan upaya maksimal tim teepadu di lokasi akhirnya api dapat di padamkan.

"Sekarang, tim sedang melakukan pendinginan setelah titik api berhasil di padamkan," sebutnya.
Efrizal menambahkan, tim di bagi dan menyebar ke seluruh titik api. Sehinga proses pemadaman dan pendinginan dapat maksimal dan titik api maupun titik asap hilang.

Baca Juga: Warga Desa Tajir Unjuk Rasa, Minta Pengembalian Uang


Adapun jumlah personel tim terpadu yang di turunkan ke lokasi terdiri dari 35 personel Polres Inhu, 10 personel Kodim 0302/Inhu, 30 personel KBPD Inhu, 10 personel Manggala Agni, 10 personel MPA dan 10 personel BJC Inhu.





loading...
Loading...