Terbakar, Proses Belajar Mengajar di SDN 012 Tetap Berjalan

Terbakar, Proses Belajar Mengajar di SDN 012 Tetap Berjalan

17 Juni 2021
Puing gedung sekolah yang terbakar

Puing gedung sekolah yang terbakar

RIAU1.COM -Kendati gedung SDN 012 Candi Rejo Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Inhu, Riau terbakar dan menghanguskan empat ruang kelas dan satu ruang kepala sekolah, proses belajar mengajar di sekolah tersebut tetap akan berjalan seperti biasa.


Hal itu disampaikan Kepala SDN 012 Candi Rejo, Budi Suparti kepada wartawan, Kamis 17 Juni 2021. Walau terbakar tapi masih menyisakan enam ruang kelas untuk proses belajar mengajar
"Untuk penerimaan Peserta Didik Baru (PDB) tetap kita lakukan, dengan target 56 siswa untuk dua rombongan belajar," kata Budi.

Proses belajar mengajar akan dilakukan secara paralel atau bergantian disetiap kelasnya dari enam ruang kelas yang tersisa.
Sedangkan untuk empat kelas yang terbakar masih menunggu arahan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Inhu, yang telah datang meninjau paska peristiwa kebakaran.

Budi menambahkan, bahwa jumlah siswa SDN 012 Candi Rejo sebanayk 283 orang. Sehingga proses belajar dan mengajar diterapkan bergantian. "Alhamdulilah, untuk rapor siswa dan sebagian berkas lainya berhasil diselamatkan. Sementara untuk ijazah siswa masih aman dan belum kami ambil di Disdik Inhu," jelasnya.

Loading...