Enam Hari Menjabat Sebagai Bupati Inhu, Rezita Meylani Mulai Aktif Turun ke Desa

Enam Hari Menjabat Sebagai Bupati Inhu, Rezita Meylani Mulai Aktif Turun ke Desa

11 Juli 2021
Bupati Rezita saat berbicara dengan warga

Bupati Rezita saat berbicara dengan warga

RIAU1.COM -Sejak dilantik pada Senin 5 Juli 2021 lalu, Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi disebut-sebut agenda kerjanya cukup padat.

Kendati akhir pekan, Rezita tetap turun ke desa-desa menyapa warga masyarakat dan juga untuk memastikan pelayanan pemerintah tetap berjalan.

Hari ini, Sabtu 10 Juli 2021, Bupati Inhu pertama wanita di Kabupaten Inhu,  Riau dan juga sebagai Bupati termuda se-Indonesia itu, beserta rombongan, terdiri dari pimpinan OPD di Lingkungan Pemkab Inhu, meninjau dua fasilitas kesehatan didua kecamatan, yakni Puskesmas Airmolek Kecamafan Pasir Penyu dan Puskesmas Sungai Lala Kecamatan Sungai Lala.

Rezita didampingi instansi terkait itu hadir ditengah-tengah masyarakat, didua wilayah kecamatan tersebut, yang sedang menunggu antrian proses vaksinasi oleh tenaga kesehatan.
Terjadi permbincangan singkat antara Rezita dengan warga yang sedang ikut antrian vaksinasi. Kepada tenaga kesehatan, Rezita terus saja memberikan motivasi, begitu pula halnya dengan warga yang sedang antrian, Rezita menyampaikan hal serupa.

"Walau sekarang hari libur, kami berharap bapak ibu tenaga kesehatan tetap semangat dalam bertugas. Dengan setiap hari bekerja walau sedang hari libur, kami tetap memberikan suport dan respek. Tugas kalian adalah tugas mulia, bela negara. Semoga pandemi ini cepat berlalu," kata Rezita.

Rezita juga berpesan agar gerakan vaksinasi Covid19 diwilayah Kabupaten Inhu, Riau terus digencarkan.

"Vaksinasi adalah ikhtiar kita untuk melawan penularan wabah virus Covid19. Semoga pandemi ini bisa segera berlalu," kata dia.
Ketika diruang pelayanan kesehatan Puskesmas Airmolek, istri mantan Bupati Inhu dua periode 2010-2015 dan 2016-2021, Yopi Arianto, Bupati Rezita Meylani mengunjungi satu persatu ruangan dan sesekali berbincang dengan pasien yang tengah dirawat.

Kemudian, saat Rezita di Puskesmas Sungai Lala Kecamatan Sungai Lala, lagi Rezita mendatangi dan menghampiri sejumlah pasien yang sedang menjalani perawatan.
Ketika itu, Rezita menanyakan kepada salah satu pasien tentang pelayanan kesehatan selama pasien itu dirawat.

Kepada awak media, Rezita menuturkan, jika masih ada masyarakat menemukan pelayanan keaehatan yang tidak baik, segera laporkan.

"Silahkan dilaporkan. Kita berharap agar seluruh petugas kesehatan di Kabupaten Inhu dapat bekerja lebih ikhlas didalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga seluruh warga Inhu bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik, khususnya dari fasilitas kesehatan milik pemerintah," pungkasnya.