Bupati Inhu Antarkan Langsung KTP Warga

Bupati Inhu Antarkan Langsung KTP Warga

21 Juli 2021
Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi (kiri) mengunjungi Rutan Kelas II B Rengat untuk memberikan bantuan hewan kurban/yuzwa

Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi (kiri) mengunjungi Rutan Kelas II B Rengat untuk memberikan bantuan hewan kurban/yuzwa

RIAU1.COM -Demi menepati janjinya, Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi mengantarkan langsung Kartu Tanda Penduduk (KTP) milik warga di dua kecamatan pada, Senin 19 Juli 2021.
Sebelumnya, Bupati melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Inhu. 

Sidak itu dilakukan Rezita setelah dirinya mendengar keluhan warga tentang lamanya proses pembuatan KTP dan sekaligus menjawab dari keluhan warga yang datang ke kantor Disdukcapil Inhu.
Usai Sidak itu, Rezita memberikan target kepada pihak Disdukcapil Inhu bahwa kepengurusan KTP akan selesai hingga hari ini,  Senin 19 Juli 2021.

Dalam kunjungan kerja pada hari ini, Senin 19 Juli 2021, Bupati Rezita berkunjung ke tiga desa diwilayah Kecamatan Rengat Barat dan Kecamatan Lirik, Kabupaten Inhu, Riau.
Dalam kunjungan itu Bupati menyerahkan KTP milik warga di tiga desa itu yang selesai dicetak dan sekaigus menyerahkan bantuan hewan kurban berupa sapi.
"Ini janji saya setelah Sidak ke kantor Disdukcapil kemarin. Kemudian pada hari ini, kami berusaha untuk menyelesaikan pencetakan KTP yang belum sempat dicetak. Alhamdulillah, sudah kami serahkan hari ini," kata Rrzita kepada awak media, Senin 19 Juli 2021.


Untuk diketahui, ketika Bupati Rezita berkunjung di dua desa di Kecamatan Rengat Barat, yakni Desa Danau Baru dan Redang. Kemudian ke Desa Pasir Sialang Jaya Kecamatan Lirik.
Selain mengantarkan KTP kepada warga, Rezita juga turut menyerahkan bantuan sapi qurban kepada pengurus Masjid atau Mushala di tiga desa tersebut.
Bupati Rezita juga berkunjung ke Rutan Kelas II B Rengat. Dalam kunjungan itu Rezita menyerahkan bantuan hewan kurban berupa sapi.


Dalam kunjungan itu, Bupati Rezita didampingi Camat Rengat Barat Hendri dan diterima langsung oleh Karutan Kelas II B Rengat Revin Simanulang SH.
Untuk diketahui bersama, terkait pelaksanaan Hari Raya Idul Adha besok, Bupati Inhu telah mengeluarkan surat imbauan agar pelaksanaan shalat Idul Adha di masjid dan musholla tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.


Begitu juga saat pelaksanan qurban, juga harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Hal ini berkenaan dengan kondisi pandemi Covid-19 diwilayah Kabupaten Inhu, Riau.