Minggu, 17 Oktober 2021

INDRAGIRI-HULU

Bupati Inhu Buka Pelatihan Deteksi Dini FKDM

news24xx


Bupati Inhu Buka Pelatihan Deteksi Dini FKDM Bupati Inhu Buka Pelatihan Deteksi Dini FKDM

RIAU1.COM -Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi secara resmi membuka pelatihan deteksi dini pengurus dan anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) se- Kabupaten Inhu tahun anggaran 2021.

Acara yang dihadiri Forkopimda Inhu itu dilaksanakan di Auditorium Yopi Arianto lantai 4 kantor Bupati Inhu, Kamis 22 Juli 2021. 

Tampak hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Inhu Syahrudin, Kaban Kesbangpol Inhu Fitri Susanti, Sekretaris Dinas PMD Inhu Riswidiantoro, Ketua LAM dan perwakilan Kesbangpol Riau Prida, yang ditunjuk sebagai narasumber dan tamu.lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Rezita menyambut baik dilaksanakannya pelatihan deteksi dini.

"Semoga kegatan ini dapat menghasilkan kebijakan yang dapat mengantisipasi berbagai persoalan yang terjadi diwilayah Kabupaten Inhu," kata dia.

Dikatakannya lagi, bahwa FKDM sebagai forum komunikasj dan koordinasi dai elemen masyarakat yang dibentuk mulai tingkat provinsi dan kabupaten/kota bahkan tingkat kecamatan dan kelurahan.
Baca Juga: Soal Batas Wilayah Dua Desa Telah Disepakati antara Kades Anak Talang dan Punti Kayu



MH02 | Bea dan Cukai

www.jualbuy.com
Maka dari itu FKDM memiliki.peran dan posisi strategis didalam memberikan saran dan masukan, sebagai bahan pertimbangan bagi kepala daerah serta unsur peminpin daerah dalam mengambil keputusan dan kebijakan.

"Mari kita lupakan segala macam perbedaan pendapat yang sempat muncul dimasa Pilkada beberapa waktu lalu" pesan Rezita. 

Rezita menyatakan, sejak dua tahun terakhir yang menjadi perhatian bersama, yakni pandemi covid19. Serta merebaknya berbagai macam aliran berkedok agama maupun isu-isu aktual, terkait toleransi, radikalisme dan terorisme serta maraknya peredaran narkoba dikalangan generasi muda.

Baca Juga: Bupati: 25.000 Dosis Vaksin Coronavac Tiba di Inhu


Semua itu perlu menjadi perhatian semua pihak dalam mengantisipasi dan mengatasi berbagai isu tersebit dengan melakukan upaya serta langkah yang terintegrasi melalui FKDM.

Kepada pengurus FKDM, Rezita berpesan agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik. 

"Kegiatan ini sangat bermanfaat, dalam mendukung pelaksanaan tugas dan mewujudkam situasi daerah yang kondusif," ujarnya.
Selama acara berlangsung, juga dilakukan sesi tanya jawab oleh peserta kepada narasumber.





loading...
Loading...