Bupati Inhu Sebut UMKM Program Andalan

Bupati Inhu Sebut UMKM Program Andalan

13 Agustus 2021
Bupati Inhu

Bupati Inhu

RIAU1.COM -Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi menyebutkan bahwa Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) menjadi program andalan di pemerintahannya.

Banyak cara yang dilakukannya untuk membantu meningkatkan UMKM.

Hal itu disampaikanya ketika menerima kunjungan Forum Mahasiswa Riau diruang kerjanya, Kamis 12 Agustus 2021.
Dikesempatan itu Rezita memaparkan, selain pelatihan juga sebagai promosi.

"Contoh kecil saja, disetiap ruang tamu kantor di masing-masing OPD di Lingkungan Pemka Inhu ada produk dari UMKM," ujarnya.
Sementara itu, Aswir, salah satu perwakilan dari Forum Mahasiswa Riau menyampaikan dukungannya dalam peningkatan ekonomi kreatif dan pariwisata di Kabupaten Inhu, Riau.

Ada sejumlah konsep yang disampaikan Aswir, mengenai peningkatan ekonomi masyarakat di masa pandemi covid19 melalui gerakan pengangkatan UMKM.
Ide itu disambut baik oleh Rezita, seraya mengatakan, bahwa peningkatan UMKM merupakan salah satu program andalan di masa pemerintahannya.

Rezita menuturkan, selain pelatihan kewirausahaan juga berupaya untuk membantu pemasarannya.

"Seluruh OPD sekarang disetiap ruang tamu kantor masing-masing ada produk dari UMKM Inhu. Hal itu salah satu contoh kecil dalam mempromosikan hasil produk masyarakat," kata Rezita.

Menyoal pariwisata, lanjutnya, merupakan prioritasnya. Sebab, diwilayah Kabupaten Inhu banyak sekali potensi wisata, seperti wisata religi, sejarah dan wisata alam.

Rezita mengajak Forum Mahasiswa Riau untuk memanfaatkan teknologi untuk bersama-sama mempromosikan wisata di Kabupaten Inhu, baik secara langsung maupun menggunakan media sosial.

Sehingga kedepannya, Kabupaten Inhu akan menjadi pusat perhatian. Sebab, akan dibangun jalan tol, yakni ruas Rengat - Jambi, Rengat - Pekanbaru dan Rengat - Dhasmasraya

Oleh karena itu, saat jalan tol sudah beroperasi maka dari itu wisata di Kabupaten Inhu sudah siap. Untuk itu, berbagai pembangunan dan peningkatan pariwisata akan terus digalakan.
"Terima kasih atas kunjungannya. Terakhir, saya ingin mengajak seluruh mahasissa Inhu untuk ikut berkontribusi dalam segala hal," pesannya.