Bupati Inhu Terima Kunjungan Ketua Bhayangkari Rengat

Bupati Inhu Terima Kunjungan Ketua Bhayangkari Rengat

15 Agustus 2021
Bupati Inhu Terima Kunjungan Ketua Bhayangkari Rengat

Bupati Inhu Terima Kunjungan Ketua Bhayangkari Rengat

RIAU1.COM -Bupati Ibhu Rezita Meylani Yopi menerima kunjungan kerja Ketua Bhayangkari Cabang Rengat, Wardina Mumtazah Alponso diruang kerjanya, Jumat 13 Agustus 2021.

Pertemuan penuh kekeluargaan itu ada menyebutkan hasil produksi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Inhu, Riau.
Diantaranya, beberapa makanan produk lokal UMKM yang disajikan, antara lain kue bawang dan keripik tempe.

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Inhu, Lishaizar menerangkan produk kuliner yang disajikan di meja tamu Bupati Inhu itu merupakan produk-produk UMKM Inhu. 

"Ada beberapa jenis makanan produk lokal yang disajikan, seperti kerupuk bawang dan keripik tempe. Kerupuk bawang itu ada dua jenis, yakni kerupuk bawang kampung yang bentuknya bulat-bulat dan ada juga kerupuk bawang malayasia," kata Lishaizar.
Lishaizar mengatakan meski diberi nama kerupuk bawang malaysia, namun makanan tersebut merupakan produksi lokal UMKM Inhu. 

Selain produk makanan kering, juga ada berbagai jenis kue-kue basah yang juga merupakan produk UMKM lokal dan disajikan di meja tamu Bupati Inhu.
Rezita Meylani Yopi memang menjadikan produk UMKM Inhu menjadi menu andalan untuk disajikan kepada tamu-tamunya. 
Hal ini guna menggencarkan promosi yang dilakukan terhadap produk-produk kuliner hasil UMKM masyarakat Inhu.

Tidak hanya di meja tamu yang berada di ruang kerjanya, Rezita juga menekankan agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan kecamatan sampai kelurahan dan desa menyajikan produk UMKM untuk para tamu mereka.

Promosi yang dilakukan diharapkan mampu mendongkrak pemasaran produk UMKM Inhu tersebut. Targetnya adalah meningkatkan pendapatan para pelaku UMKM di Kabupaten Inhu.

Terlebih lagi di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini, perempuan termuda yang menjadi bupati itu juga turut aktif melakukan promosi produk UMKM Inhu melalui media sosialnya seperti Instagram.

Tidak sendiri, Bupati perempuan pertama di Kabupaten Inhu itu juga mengajak kaum muda yang aktif di media sosial untuk turut mendukung promosi produk UMKM Inhu.

Dia berharap melalui promosi itu membuat UMKM Inhu yang merupakan penopang perekonomian warga semakin bergeliat di tengah kondisi sulit akibat pandemi Covid-19.