Rabu, 01 Desember 2021

INDRAGIRI-HULU

Bupati: 25.000 Dosis Vaksin Coronavac Tiba di Inhu

news24xx


Bupati: 25.000 Dosis Vaksin Coronavac Tiba di Inhu Bupati: 25.000 Dosis Vaksin Coronavac Tiba di Inhu

RIAU1.COM -Bupati Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Hj Rezita Meylani Yopi SE meninjau ketersediaan vaksin covid19 yang baru tiba dari Kementerian Kesehatan RI hari ini, Sabtu (9/10).

Vaksin jenis Coronavac sebanyak 25.000 dosis atau 12.500 vial itu merupakan permintaan dari Bupati Rezita kepada Kementerian Kesehatan RI pada awal September 2021 lalu.

 "Kita bersyukur permintaan vaksin kita diterima oleh Menteri Kesehatan RI ini dalam upaya percepatan capain pelaksanaan vaksin diwilayah Kabupaten Indragiri Hulu," kata Rezita kepada wartawan, Sabtu (9/10) petang tadi.

Rezita menuturkan, permintaan vaksin itu diajukan ke pemerintah pusat, dengan pertimbangan kondisi.pencegahab covid19 di Kabupaten Inhu.
Baca Juga: Polres Inhu Gelar Acara Pergantian Jabatan Kapolsek Batang Cinaku



MH02 | Bea dan Cukai

www.jualbuy.com
Dimana, dalam pelaksanan vaksinasi terkemdala pada ketersediaan vaksin. 
Rezita berharap agar vaksin yang tiba pada hari ini dapat segera didistribusikan dan selanjuynya diberikan kepada masyarakat.
Lain pihak, Kadis Kesehatan Inhu Elis Julinarti yang diwakilkan oleh Kasi Survalen dan Imunisasi, Zuhairiah, yang bertugas mengurus kedatangan vaksin dan sekaligus mendampingi Bupati Rezita, mengatakan, vaksin yang datang pada hari ini disimpan di UPT Instalasi Farmasi Kesehatan pada Dinas Kesehatan Inhu.
Baca Juga: Asun Nakhodai DPK Apindo Inhu


Dikatakannya, vaksin jenis Coronavc itu akan segera didistribusikan untuk 20 puskesmas se-Kabupaten Inhu.
"Target sasaran kita untuk berbagai lapisan masyarakat, seperti anak usia remaja, antara 12 hingga 17 tahun. Serta kepada para guru, petugas publik, lanjut usia dan masyarakat umum lainnya," terang Zuhairiah.
 Dalam daripada itu, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kabupaten Inhu, Jawalter Situmorang MPd menambahkan, bahwa untuk hari ini tidak ada terjadi penambahan kasus covid19 di Kabupaten Inhu.

Kata Jawalter, berdasaarkan update data yang dia terima dari Dinas Kesehatan Inhu, bahwa total vaksinasi dosis 1 yang sudah dilaksanakan sebanyak 80.848 orang atau 24,05 persen, dosis 2 sebanyak 50.729 orang atau 15,09 persen dan dosis 3 sebanyak 1.265 orang atau 64,28 persen.





loading...
Loading...