Di Inhu, Kecamatan Rengat Paling Terakhir Dapat Logistik Pemilu

Di Inhu, Kecamatan Rengat Paling Terakhir Dapat Logistik Pemilu

9 Februari 2024
Ilustrasi/Infopublik.id

Ilustrasi/Infopublik.id

RIAU1.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hulu sudah menyelesaikan beberapa tahapan jelang Pemilihan Umum (Pemilu) dan sekarang sudah memasuki tahap pendistribusian logistik berupa kotak dan surat suara.

"Sesuai kesepakatan KPU dengan masing-masing PPK se-Indragiri Hulu, pendistribusian logistik akan kita mulai pada Sabtu tanggal 10 hingga 13 Februari 2024, diawali PPK Kecamatan Batang Peranap," kata Ketua KPU Inhu, Yenni Mairida, Jumat (9/2/2024) di Rengat.

Di hari kedua, Minggu (11/2/2024), pendistribusian logistik diperuntukkan untuk Kecamatan Batang Cenaku, Batang Gangsal, Rakit Kulim, Sungai Lala, dan Lirik. Dilanjutkan pada Senin (12/2/2024), untuk Kecamatan Kuala Cenaku, Seberida, Kelayang, Peranap dan Lubuk Batu Jaya.

"Pada hari terakhir, tepatnya sehari sebelum pencoblosan, Selasa (13/2/2024), pendistribusian logistik akan kita laksanakan untuk Kecamatan Rengat, Rengat Barat dan Pasir Penyu," tutur Yenni.

Ditambahkan Yenni, sebelum memasuki hari tenang pihaknya menghimbau kepada seluruh pengurus partai politik dan calon legislatif, agar dapat membuka APK (Alat Peraga Kampanye) yang telah dipasang secara mandiri.

Namun jika tidak, tentunya jajaran Bawaslu Inhu, TNI, Polri, dan Satpol PP akan melakukan pembukaan secara paksa dalam hal pembersihan APK jelang hari pencoblosan 14 Februari mendatang.*