Senin, 16 Desember 2019

INTERNASIONAL

Ini Alasan Marmer Masjidil Haram Tetap Sejuk Walau Suhu Ekstrem Mencekam

news24xx


Marmer Thassos di Masjidil Haram (Foto: Istimewa/internet) Marmer Thassos di Masjidil Haram (Foto: Istimewa/internet)

RIAU1.COM - Salah satu lembaga yang merawat Masjidil Haram di Mekkah dan Masjid Nabawi di Madinah, Reasahalharamain menjelaskan apa alasan marmer di Masjidil Haram tetap sejuk walau saat itu suhu mencapai lebih dari 50 derajat celcius.

Baca Juga: Belasan Wanita Tewas Dalam Serangan Pemberontak di Kongo Timur

www.jualbuy.com
Mereka menjelaskan alasan ini melalui video diunggah di laman Instagram resmi mereka di Mekkah, Ahad 25 Agustus 2019 dan tempo.co yang kami kutip, Senin, 18 November 2019.

Alasannya terletak pada marmer dengan kualtisa terbaik di dunia. Mereka menggunakan marmer berjenis Thassos. Thassos sendiri merupakan sebuah pulau di Yunani yang memiliki luasan 380 kilometer persegi saja.

Selama berabad-abad, marmer putih dari Pulau Thassos ini digunakan oleh orang-orang Romawi untuk memberikan kesejukan dan meredam hawa panas yang ada di lantai.

Khusus untuk lantai Masjidil Haram, batuan marmer Thassos ini didatangkan dalam bentuk bongkahan batu yang kemudian diolah dan dibentuk di Arab Saudi. Kemudian diaplikasikan pada lantai Masjidil Haram.
Baca Juga: Mengerikan, Seorang Wanita Di Thailand Tewas Membeku Saat Tertidur Akibat Perubahan Suhu yang Mendadak

Iklan Riau1
Karena kualitasnya yang mempuni, membuat harga marmer ini tergolong begitu mahal. Diperkirakan mencapai US 200 dolar permeter persegi.





Loading...