WHO Sebut Virus Corona Bisa Diatasi 5 Tahun Lagi

WHO Sebut Virus Corona Bisa Diatasi 5 Tahun Lagi

21 Mei 2020
Ilustrasi: internet

Ilustrasi: internet

RIAU1.COM - Seperti yang kita ketahui, virus corona hingga saat ini belum bisa dikendalikan dan di atasi jumlah kasusnya. Karena hal ini, Soumya Swaminathan selaku kepala ilmuwan WHO mengatakan mungkin virus ini bisa dikendalikan lima tahun lagi. 

"Saya akan mengatakan dalam jangka waktu empat hingga lima tahun, kita mungkin baru bisa melihat cara mengendalikan ini (virus Corona)," kata Swaminathan seperti dikutip dari laman CNBC, Rabu, 20 Mei 2020. 

Dari data yang diperoleh dari Johns Hopkins University, sudah Iebih 4,8 juta orang terinfeksi virus Corona. Bahkan jumlah kematiannya sudah mencapai Iebih dari 323.286 kasus di seluruh dunia per hari ini, Rabu, 20 Mei 2020. Tentu saja demi mengendalikan angka yang terus melonjak ini, vaksin adalah jalan keluarnya. Namun sayang, hingga kini belum ditemukan vaksin yang benar-benar ampuh menangani virus corona. 

Tak cuma itu, waktu yang dibutuhkan untuk membuat vaksin inilah yang jadi alasan mengapa virus corona ini bisa di atasi lima tahun Iagi. 

Namun yang membuat kita semakin takut atau malah menjadi terbiasa saja adalah pernyataan dari Dr Mike Ryan, direktur eksekutif program kedaruratan WHO. la mengatakan bahwa virus ini tak akan pernah bisa hilang. 

"Tidak ada yang bisa memprediksi secara akurat kapan penyakit ini hilang, atau mungkin tidak akan pernah hilang. Bahkan jika vaksin ditemukan, perlu melakukan upaya yang besar-besaran," jelas Dr Mike.