Luar biasa, Bandara Baru di Beijing Dilengkapi Dengan Teknologi Konstruksi Baru

Luar biasa, Bandara Baru di Beijing Dilengkapi Dengan Teknologi Konstruksi Baru

19 Juli 2018
Ilustrasi Bandara di Beijing

Ilustrasi Bandara di Beijing

Riau1.com - Bandara baru Beijing yang saat ini sedang dibangun di bagian selatan kota, akan dipenuhi dengan inovasi berkualitas yang menjadikannya salah satu bandara yang paling efisien di dunia, bahkan akan menjadi bandara terbesar di dunia.

Tujuan jangka panjang untuk fasilitas ini adalah untuk menangani hingga 100 juta penumpang dan 4 juta ton kargo setiap tahun.

Sistem kontrol GPS digital diadopsi untuk memadatkan tanah - mesin dengan crane dan palu gantung yang berulang kali membanting ke tanah untuk memadatkan tanah dan kerikil dalam pembangunan jalan dan meletakkan landasan landasan pacu. Untuk membuat landasan pacu berkualitas tinggi, penting bahwa tanah di bawahnya dipadatkan untuk mencegah gerakan bumi yang dapat retak atau merusak permukaan landasan pacu.

Kontroler digital baru dalam konstruksi penerbangan sipil China, menurut Dong Jiaguang, seorang manajer di departemen teknik bandara udara baru.

Dong menciptakan sistem dan telah mengajukan paten hak atas kekayaan intelektual di China dan Amerika Serikat. Paten sudah melewati pemeriksaan awal.

"Sebelum sistem digital, para pengemudi harus menghitung berapa kali palu telah menghantam tanah. Itu juga sulit bagi pengawas kualitas untuk memantau perilaku pengemudi dan memeriksa kualitas pemadatan," kata Dong. "Tidak realistis untuk duduk di sana dan menghitung berapa kali pengemudi mengangkat palu."

Dengan sistem digital, mesin dihitung untuk driver dan inspektur, dan catatan dikirim ke komputer insinyur secara otomatis.

"Titik lemah mudah ditemukan oleh sistem digital, dan pemadatan lebih lanjut dapat dilakukan sesuai dengan itu," kata Dong.

Sistem ini juga dapat sangat meningkatkan presisi.

"Dulu tergantung pada pengalaman pengemudi untuk mengangkat palu dan menumbuk tanah, tetapi sekarang dengan pemasangan sistem GPS, mesin memiliki mata dan tahu di mana harus menumbuk," katanya.

Area landasan pacu bandara baru mencakup 1.800 hektar - sekitar 2.500 lapangan sepakbola.

Inovasi juga merupakan bagian dari atap gedung terminal, struktur berbentuk bintang yang populer di jejaring sosial.

Di masa lalu, atap terminal di beberapa bandara telah dihempas oleh angin kencang, tetapi desain baru menggunakan baut untuk menghubungkan berbagai bagian atap untuk mendistribusikan kekuatan. Sekarang atap menanggung beban lebih sama, kata Zhang Xiaofeng, wakil manajer umum departemen teknik terminal bandara.

"Atap bandara baru bisa menahan angin jauh lebih kuat," katanya.

Menurut rencana sebelumnya, pada tahun 2025 bandara akan memiliki empat landasan pacu dan 268 tempat parkir yang akan dapat menampung 620.000 penerbangan dan menangani 72 juta penumpang per tahun.

Bandara, yang belum disebutkan namanya, dirancang untuk mengurangi tekanan pada Bandara Internasional Ibu Kota Beijing, yang telah mencapai kapasitasnya.

Ini akan berfungsi sebagai pusat penerbangan internasional kedua untuk ibukota dan diharapkan dibuka pada akhir September 2019.

 

 

 

 

R1/WER