Rabu, 11 Desember 2019

KAMPAR

Kisah Haru Nenek Tio Bertemu Prajurit TNI di Kampar

news24xx


Nenek Tio bahagia dikunjungi prajurit TNI. Nenek Tio bahagia dikunjungi prajurit TNI.

RIAU1.COM -TNI Manunggal Membangun Desa atau sering disingkat dengan TMMD, meninggalkan banyak kesan dan kisah di masyarakat, termasuk bagi wanita berusia 72 tahun bernama Tio, warga di Kabupaten Kampar Provinsi Riau tersebut.

Nenek Tio bekerja sebagai petani di dusunnya. Bagi janda Lansia ini, bekerja sebagai petani dilakoni untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Di kampungnya pula, kegiatan TMMD ke 105 Kodim 0313 Kampar dilaksanakan dan sudah berjalan selama tiga hari, dengan sasaran pengerasan badan jalan.

Pengerasan badan jalan ini dikerjakan prajurit TNI sejauh 8,5 kilometer, dari 30 hari yang ditentukan oleh Komando atas, sejak resmi dibuka oleh PLH Bupati kampar Drs Yusri M. S.I di lokasi objek wisata Danau Rusa Kelurahan Muara Takus pada Kamis lalu.

Baca Juga: Debit Sungai Naik, 4 Desa di Kabupaten Kampar Terendam Banjir

www.jualbuy.com

Siapa sangka, TMMD ini pula yang membuat Nenek Tio memiliki kisah haru dengan prajurit TNI, Serma Sunarno anggota satgas TMMD ke 105 Kodim 0313 Kampar.

Satgas TMMD yang ditugasi di tempat Nenek Tio menetap, membuat warga setempat kian akrab dengan TNI, salah satunya Sunarno. Sebab, selain kegiatan pembangunan pengerasan badan jalan, prajurit TNI juga melakukan berbagai kegiatan lainnya.

Seperti misalnya memberikan penyuluhan kepada masyarakat, komunikasi sosial, olahraga bersama, anjang sana ke rumah penduduk ataupun kegiatan non fisik lainnya juga dilakukan oleh anggota satgas, termasuk Sunarno.

Sunarno sendiri merupakan prajurit dari kesatuan Yon Arhanud 13/BS. Dalam kesempatannya, ia pun mengunjungi rumah tempat Nenek Tio menetal, di dusun II RT 1 RW 1.

Kedatangan Sunarno pun tak ayal membuat Nenek Tio bahagia. Terlihat keakraban antara keduanya. Senda gurau juga mewarnai perbincangan mereka.

Baca Juga: Capella Honda Riau ajak 40 Bikers CRF150L Jelajah Alam di Candi Muara Takus Kampar

Iklan Riau1

Nenek Tio merasa sangat bahagia dan terharu dengan kehadiran anggota satgas TMMD ke 105 yang sedang memperbaiki akses jalan di desa mereka. Apalagi prajurit TNI ini sampai datang mengunjunginya dan mengobrol.

Meski tak lama, Nenek Tio sudah merasa senang. Ia berharap, agar TNI semakin dicintai oleh rakyatnya, apalagi kehadian prajurit ini di kampungnya memberikan manfaat yang besar, terutama dalam segi akses jalan.

"Mudah-mudahan TNI lebih dicintai oleh rakyat, apa yang sedang diperbuat oleh anggota TNI bisa memberikan manfaat yang besar bagi penduduk desa dan dicatat sebagai ladang amal oleh Allah SWT," ujar nenek tio kepada Sunarno.





Loading...