Kamis, 04 Juni 2020

KAMPAR

Berdayakan Kelompok Masyarakat, Kades Pulau Birandang Kampar Buat Masker Sendiri untuk Bantu Warga Cegah Corona

news24xx


Kelompok masyarakat Desa Pulau Birandang membuat masker Kelompok masyarakat Desa Pulau Birandang membuat masker

RIAU1.COM - Wabah virus corona atau Covid-19 memang membuat masyarakat khawatir, ditambah lagi virus asal Cina ini cepat menyebar.

Masker menjadi salah satu solusi yang cukup membantu dalam mengurangi risiko penularan Covid-19. Namun, saat ini masyarakat cukup kesulitan mencari masker.

Kelangkaan ini memberikan ide Kepala Desa (Kades) Pulau Birandang, Thomas Renaldo untuk membuat masker sendiri bersama kelompok masyarakat.

Baca Juga: Tingkatkan Pelayanan, Tahun ini Pemkab Kampar Bakal Bangun Kantor Baru untuk Disdukcapil

www.jualbuy.com

Thomas mengatakan, pembuatan masker ini bertujuan untuk menghambat penyebaran virus corona di desa yang dipimpinnya dan nantinya diberikan gratis kepada masyarakat Desa Pulau Birandang.

"Kita ingin masyarakat sehat, jangan ada yang terpapar oleh virus ini, kita rangkul semua mulai dari Babinsa, Kapus, tokoh masyarakat semua kerjasama mencegah virus ini," ucap Thomas, Ahad 29 Maret 2020.

Thomas menuturkan, ide ini karena adanya kelompok masyarakat Pulau Birandang yang pernah mendapat pelatihan oleh BLK Disnakertrans Riau pada tahun 2019 silam.

Baca Juga: Tinjau Bapenda, Bupati Kampar Catur Minta Gali Potensi Tingkatkan PAD

"Atas kerjasama Pemdes Pulau Birandang yang pada saat itu Sekretaris Disnakertrans Riau Zulkifli Syukur sendiri yang langsung membimbing proses pengiriman masyarakat kepelatihan tersebut," tuturnya.

Tidak sembarangan, pembuatan masker ini juga dipantau oleh Kepala Puskesmas Kecamatan Kampa Fitri Yeni untuk memastikan kelayakan masker yang dibuat masyarakat Desa Pulau Birandang, Kecamatan Kampa, Kabupaten Kampar tersebut.

Pembuatan masker Desa Pulau Birandang ini juga mendapat dukungan penuh dari Pemkab Kampar, dimana Sekdakab Kampar Yusri langsung meninjau proses pembuatan masker di Aula Kantor Desa Pulau Birandang.





loading...
Loading...