Selasa, 07 Juli 2020

KAMPAR

Babinsa dan Petugas Gabungan Periksa Suhu Tubuh Pengunjung Pasar Kuok Kampar

news24xx


Babinsa Sertu S Tanjung mendampingi petugas Puskesmas di depan Pasar Kuok, Kampar, Jumat (29/5/2020). Foto: Istimewa. Babinsa Sertu S Tanjung mendampingi petugas Puskesmas di depan Pasar Kuok, Kampar, Jumat (29/5/2020). Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Babinsa Koramil 01 Bangkinang Kodim 0313 Kampar, anggota Polsek Kuok, dan petugas Puskesmas Kuok, serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap pengunjung pasar. Pengendara yang melintas di depan Pasar Kuok, Jalan Lintas Sumbar-Riau, Kabupaten Kampar juga menjalani pemeriksaan suhu tubuh.

Babinsa Kuok Sertu S Tanjung mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mencegah serta mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah Kecamatan Kuok. Terlebih sekarang ini masih suasana Lebaran.

"Masih banyak warga yang berkunjung ke rumah sanak saudara atau keluarga yang datang dari luar Kecamatan Kuok untuk silaturahmi," ujarnya.

Baca Juga: Masa New Normal, Sekdakab Kampar Minta Seluruh OPD Lakukan Terobosan

www.jualbuy.com

Selain pengecekan suhu tubuh dengan alat thermo gun, setiap warga juga diimbau untuk selalu menjaga kesehatan. Warga Kuok juga diminta meningkatkan kewaspadaan.

"Kami juga mengimbau kepada warga yang melintas dan pengunjung Pasar Kuok untuk mengunakan masker dan jaga jarak. Jangan lupa mencuci tangan setelah selesai belanja," pinta Tanjung.

Baca Juga: Warga Desa Pulau Tinggi Keluhkan Irigasi Persawahan, Ini Langkah Bupati Kampar Catur Sugeng

Apabila ada gejala demam yang berkepanjangan disertai batuk dan flu, warga diminta segera memeriksakan kondisi kesehatannya ke Puskesmas Kuok.

Di tempat terpisah, Danramil 01 Bangkinang Mayor (Inf) Andri Suardi mengatakan, ia telah memberikan arahan kepada seluruh Babinsa yang ada di lapangan sebagai ujung tombak satuan. Agar, para Babinsa secara maksimal membantu dan melibatkan diri dalam upaya mencegah dan menangkal penyebaran virus corona di wilayah binaannya masing-masing.





loading...
Loading...