Rabu, 15 Juli 2020

KAMPAR

Babinsa Muara Mahat Batu Tapung Kampar Edukasi Para Petani Olah Tanah, Pembersihan Lahan Tak Perlu Dibakar

news24xx


Babinsa Muara Mahat Baru Kopda Yayan saat membantu petani menyiram cairan anti hama di kebun jagung warga, Minggu (7/6/2020). Foto: Istimewa. Babinsa Muara Mahat Baru Kopda Yayan saat membantu petani menyiram cairan anti hama di kebun jagung warga, Minggu (7/6/2020). Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Guna membantu menyejahterakan petani, anggota Koramil 16 Tapung melaksanakan pendampingan pertanian dengan membantu petani menanam jagung di Desa Muara Mahat Baru, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Minggu (7/6/2020). Pendampingan petani ini guna mendukung dan menyukseskan program swasembada pangan nasional.

“Kami mendukung program ketahanan pangan. Selain itu, program ini juga sebagai edukasi kepada para petani dalam mengolah tanah," kata Babinsa Muara Mahat Baru Kopda Yayan.

Baca Juga: Banggar DPRD Kampar Minta OPD yang Serapan Anggaran Kurang 90 persen Lebih Dioptimalkan

www.jualbuy.com

Lahan tidak perlu dibakar untuk pertanian. Sehingga, Riau bisa terbebas dari asap.

"Kami juga bekerja sama dengan warga membentuk demplot karya nyata menanam jagung yang pada saat ini sudah berumur satu bulan,” ujar Yayan.

Baca Juga: Sidang Paripurna RPP, Bupati Catur Sugeng Klaim Pendapatan Kampar tahun 2019 Capai RP2,7 triliun

Sementara itu, Zakir, salah seorang petani di Desa Muara Mahat Baru, mengatakan, ia merasa senang dengan peran serta Babinsa membantu para petani yang bersama-sama merawat tanaman jagung seluas 0,5 hektare. Mudah mudahan, hasil panen jagung itu bisa mencapai hasil yang memuaskan.

“Dengan ada sosialisasi dan pemantauan Babinsa, maka petani yang lain tidak membakar lahan ketika mengelolah tanah yang digarapnya. Sehingga tidak menimbulkan kebakaran,” ujarnya.





loading...
Loading...