Temukan Jejak Harimau Sumatera di Sekitar Tewasnya 2 Ekor Anak Sapi di Kampar, BBKSDA Riau Pasang Camera Trap

Temukan Jejak Harimau Sumatera di Sekitar Tewasnya 2 Ekor Anak Sapi di Kampar, BBKSDA Riau Pasang Camera Trap

14 Juni 2020
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Hasil penelusuran tim BBKSDA Riau menemukan sejumlah jejak Harimau Sumatera yang mulai pudar di sekitar lokasi ditemukannya 2 ekor anak sapi yang tewas.

"Di lokasi kejadian, ditemukan juga jejak Harimau yang mulai pudar akibat hujan dengan ukuran 14x13 centimeter," kata Kepala BBKSDA Riau, Suharyono, Ahad 14 Juni 2020.

"Jejak yang masih segar juga ditemukan masyarakat tidak jauh dari lokasi kejadian, tetapi saat tim cek jejak tersebut sudah hilang karena tergerus air hujan," sebutnya.

Terkait dengan insiden ini, Suharyono mengungkapkan, tindakan selanjutnya survei lokasi untuk pemasangan kamera penjebak di sekitar lokasi kejadian.

"Hal ini untuk mengetahui individu Harimau Sumatera dan juga sosialisasi lanjutan kepada masyarakat di sekitar lokasi kejadian," ungkapnya.

"Kita juga mengimbau masyarakat dapat bekerjasama dengan Balai Besar KSDA Riau, tidak bertindak anarkis dan tidak percaya kabar bohong," pungkasnya.

Seperti yang diketahui, warga Desa Kota Garo, Kecamatan Tapung Hilir, Kabupaten Kampar dihebohkan dengan tewasnya 2 ekor anak sapi yang diduga diserang Harimau Sumatera, Sabtu 13 Juni 2020.