Kamis, 29 September 2022

KAMPAR

Mantan Gubri Hibahkan Tanah untuk Markas DDII Provinsi Riau

news24xx


Peresmian markas DDII Riau Peresmian markas DDII Riau

RIAU1.COM - Markas Dakwah Dewan Dakwah Islamiah Indonesia (DDII) Provinsi Riau di jalan Bupati Km 3 Kelurahan Kualu Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar, Ahad (31/07) diresmikan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar.

Baca Juga: Kunker ke Kampar, Menteri PMK Akan Tanam Kelor

"Bismillahirrahmaanirrahiim, Pusdiklat dan akademi dakwah Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Riau, saya resmikan penggunaannya," kata Gubri Syamsuar.

Atas nama Provinsi Riau, Syamsuar juga menyampaikan selamat Tahun Baru Islam yang hari ini telah masuk ke hari kedua ."Selamat Tahun Baru Islam dan ini seronok sekali bahwa bulan yang baik ini bisa sekaligus menggerakkan dakwah di Bumi Melayu yang kita cintai," ucapnya.

Syamsuar juga mengucapkan, terima kasih kepada tokoh Riau yang pernah menjabat sebagai Gubernur pada 1998 - 2003 yang telah menghibahkan tanah seluas satu hektar untuk pembangunan Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) kepada para pengurus Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) provinsi Riau. 

"Terima kasih kepada Pak Saleh Djasit selaku mantan Gubernur Riau yang telah menghibahkan tanahnya untuk pembangunan Pusdiklat kepada pengurus DDII Riau dan akan digunakan untuk markas dakwah dan pusat pendidikan seperti asrama dan pondok," ujar Syamsuar.

Syamsuar juga menyatakan bahwa peresmian markas  DDII Provinsi Riau ini juga tidak luput dari kerjasama dan kegigihan para pengurus dan jajarannya.

"Tentunya ini berkat dan kegigihan pengurus bersama jajarannya, beberapa yang lalu para pengurus ini menghadap saya untuk bisa hadir dalam kegiatan kita ini," katanya.

Sebagai informasi, gerakan dakwah merupakan seluruh proses pemberian motivasi kepada masyarakat luas atau pihak terkait sedemikian rupa, sehingga masyarakat ini mampu bekerja dengan ikhlas demi tercapainya tujuan organisasi dengan efisien dan ekonomis.

Sementara itu, Ketua Panitia Acara Nurdin mengatakan bahwasanya peresmian gedung dakwah dan tabligh akbat juga sebagai salah satu gerakan dakwah di Provinsi Riau.

"Dalam menggerakkan dakwah ini memerlukan upaya dan kerjakeras dari kita semua dan semoga kita semua bisa bersatu padu untuk mewujudkan gerakan dakwah sesuai dengan harapan kita bersama," ungkap Nurdin.

Ia juga mengajak seluruh pihak terkait untuk bekerjasama dalam mewujudkan dan memperlihatkan kekuatan kita dalam membangun markas ini menjadi lembaga pendidikan yang baik dalam pergerakan dakwah di Riau.

Baca Juga: Vaksinasi Massal untuk Warga Desa Terantang Kampar, Juga Dapat Sembako

"Dalam mengaplikasikan ilmu dakwah, kita harus mempunyai ide, gagasan dan pikiran yang kreatif untuk membangun kegiatan dakwah di Riau ini untuk wujudkan markas kita sebagai lembaga pendidikan yang memadai dalam gerakan dakwah," ajaknya.*





loading...
Loading...