Caleg hingga Meninggal Dunia, 10 Desa di Kampar Dijabat Pj

Caleg hingga Meninggal Dunia, 10 Desa di Kampar Dijabat Pj

30 September 2023
Pelantikan Pj Kades di Kampar

Pelantikan Pj Kades di Kampar

RIAU1.COMPj Bupati Kampar, Firdaus melantik dan mengambil sumpah jabatan 10 Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Kampar, Jum'at, 28 September 2023.

Pelantikan Pj Kepala Desa ini karena 8 Kepala Desa yang lama mengundurkan diri untuk maju menjadi calaon legislatif (Caleg) di DPRD Kabupaten Kampar, 1 orang mengundurkan diri karena lulus PPPK Provinsi Riau, dan 1 orang lagi meninggal dunia. 

Pj Bupati Kampar H. Muhammad Firdaus menyampaikan kepada Pj Kepala Desa yang baru saja dilantik dapat bekerja dan melaksanakan tugas dengan sungguh - sungguh  dan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan fungsi, tugas  dan wewenang sebagai Penjabat Kepala Desa sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku. 

"Sebagai ujung tombak pelayanan pemerintah harus dapat menjembatani, melayani dan menjalankan pemerintahan," kata Muhammad Firdaus. 

Selain itu, dia meminta komunikasi tetap dilakukan dengan intensif, kepala desa dan BPD sebut dia merupakan mitra.

"Untuk itu para Kepala Desa harus dapat membangun komunikasi yang baik dan harmonis dengan BPD serta dengan seluruh unsur lembaga kemasyarakatan desa untuk membangun desanya," ujar dia.

Pj Bupati juga menyampaikan untuk Pj Kepala Desa yang baru saja dilantik untuk tetap menjaga keamanan, ketertiban dan netralitas di dalam pelaksanaan tugas terutama dalam menyonsong pelaksanaan penyelenggaraan pemilu tahun 2024 . 

"Dan kepada Kepala Desa yang lama yang mengundurkan diri untuk maju menjadi calaon legislatif di DPRD Kabupaten Kampar terima kasih atas dedikasinya dan pengabdiannya selama menjadi kepala desa dan semoga nantinya berhasil dan sukses menggapai cita cita yang di inginkan," papar dia.*

Berikut nama - nama Pj Kepala Desa yang lantik, Desa Gunung Sari Amyul, S. IP, Desa Kebun Durian Rizon, Desa Ganting Jasman, Desa Pantai Cermin Rudi Anrico, Desa Sungai Sarik M. Yani, Desa Teratak Buluh, Feri Rinaldi, S. Sos, Desa Hidup Baru Suryanto, S. IP, Desa Pandau Jaya Ahmad Ikrom Tanjung, S. Ag, Desa Padang Mutung Heri Yusifer, SE, Desa Batu Sanggan, Edi Arianto, SP.*