Fokus Jelang MTQ Provinsi, Puluhan Kafilah Kampar Dikumpulkan

Fokus Jelang MTQ Provinsi, Puluhan Kafilah Kampar Dikumpulkan

26 Maret 2024
Pemusatan Latihan Kafilah MTQ Kampar

Pemusatan Latihan Kafilah MTQ Kampar

RIAU1.COM - Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kampar melakukan pemusatan latihan bagi kafilah Kampar yang akan ikut serta dalam MTQ tingkat Provinsi Riau ke 42 tahun 2024.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kampar, Ahmad Yuzar menyampaikan rasa bangga berada di depan orang yang baik-baik yang mempelajari Al Qur'an dan mengajarkannya.

"Pemerintah Kabupaten Kampar mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi kepada panitia dan peserta yang melaksanakan pemusataan latihan ini. Pada saat kita melaksanakan satu kegiatan tentu didalam pemiikiran kita adalah untuk apa kita melaksanakan kegiatan tersebut," kata dia.

Kemudian ia menjelaskan bahwa, pemusatan latihan ini gunanya untuk mempersiapkan peserta qari/qariah, hafidz/hafidzah dan seluruh peserta-peserta perlombaan nantinya untuk menjadi qari/qariah yang tampil paripurna nantinya pada saat perlombaan.

"Kami berharap kepada seluruh peserta untuk sungguh-sungguh memanfaatkan waktu yang disiapkan satu minggu ini untuk meningkatkan skill dan kemampuan. Kemudian jaga kesehatan," tutur dia.

Ahmad Yuzar mengingatkan peserta pemusatan latihan untuk mengikuti seluruh rangkaian pemusatan latihan dengan baik dan sungguh-sungguh.

"Sehingga nanti bisa mengharumkan nama daerah Kampar di Kota Dumai dengan menjaga tindak tanduk, sopan, kita terkenal dengan negeri Serambi mekahnya Riau dan juga tunjukkan prestasi," sebut dia.

Sementara itu Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Kabupaten Kampar H. Yurmailis Saruji, menyampaikan bahwa LPTQ Kabupaten Kampar mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Kampar karena telah mengadakan acara pemusatan latihan ini.

"Semangat untuk qori dan qoriah Kafilah Kabupaten Kampar, dan berikanlah yang terbaik untuk MTQ Ke 42 di Kota Dumai," tutur dia.

Selanjutnya proses pemusatan latihan ini sebagaimana diharapkan Bupati Kampar kita jalankan sungguh-sungguh saya siap mendampingi anak-anak selama 10 hari.

Diketahui, kafilah Kampar di MTQ Riau nanti berjumlah 66 orang peserta, dan akan mengikuti 9 cabang, dan 28 golongan yang akan diperlombakan.*